Kamis, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Kamis, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Hamka Hamzah dan Maitimo Bergabung ke Madura United

Rabu 10 Januari 2018 21:33 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Hamka Hamzah

Hamka Hamzah

Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Madura United sudah merilis skuat mereka untuk menyongsong Liga 1 2018. Laskar Sape Kerrab akan memiliki 25 pemain untuk menghadapi Liga 1, Copa Indonesia dan kemungkinan Piala AFC.

Dari 25 nama yang diumumkan oleh Madura United hari ini, Rabu (10/1) ada dua nama yang cukup mengejutkan. Madura United memastikan telah merekrut mantan Kapten PSM Makassar Hamka Hamzah dan top skorer Persib Bandung Raphael Maitimo.

Kedatangan dua pemain yang sama-sama sudah berkepala tiga ini mendapat sambutan hangat dari pelatih Madura United Gomes de Oliviera. "Keduanya berpengalaman dan sama-sama bisa memimpin. Berkualitas," kata Gomes, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Kebetulan Hamka dan Maitimo sudah saling kenal. Mereka pernah juga membela klub yang sama di Mitra Kukar, Arema FC dan PSM. Keduanya sama-sama pernah membela Timnas Indonesia.

Bagi Hamka, Madura menjadi klub ke 10 dalam karier sepak bolanya di Indonesia. Sebelum ini, Hamka pernah di PSM, Persebaya, Persik Kediri, Persija, Persisam, Persipura, Mitra Kukar, PKNS, Borneo Fc, dan Arema FC.

Gosip tentang Hamka banyak meluap selama jendela transfer Liga 1 dibuka sejak akhir 2017 lalu. Ia pernah berujar akan sampai pensiun main untuk PSM. Karena klub itu tempat ia dulu mengawali karier sepak bola sejak dari akademi. Kebetulan pemain 33 tahun itu lahir di Makassar.

Sementara Maitimo memang berstatus tanpa klub sejak kontraknya tak diperpanjang Persib setelah Liga 1 2017. Madura menjadi klub Indonesia yang ke sembilan dalam karier Maitimo. Bekas pemain SC Feyenoord itu pernah bersama Bali Devata, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Persita Tangerang, Persija, Arema, PSM, dan Persib.

Tak hanya Hamka dan Maitimo yang membuat pecinta Madura United terkejut. Dalam 25 nama pemain yang diumumkan Sape Kerrab, juga ada nama pemain darah campuran Indonesia-Belanda Gaston Salaswa. Bek 29 tahun itu musim lalu membela klub divisi dua Belanda Almere City. Klub yang juga dibela striker Timnas U22 Ezra Walian.

Kemudian, Marcel Sacramento yang awalnya hanya berstatus pemain sementara dipastikan mendapatkan sodoran kontrak setahun. Mantan pemain Semen Padang itu memuaskan jajaran pelatih dan manajemen Madura United selama latihan dan uji coba.

Nama Peter Odemwingie pun masih masuk ke dalam pemain yang didaftarkan oleh manajemen Madura United. Pemain asal Nigeria itu dikabarkan sudah hengkang begitu Liga 1 2017 selesai. Tapi beberapa bulan kemudian, manajemen Madura United menyebut bekas pemain Stoke City itu masih terikat kontrak setahun lagi sampai akhir musim 2018.

Berikut 25 nama pemain Madura United:

Kiper: Satria Tama, Angga Saputra, Herry Prasetyo

Belakang: Fachruddin Aryanto, Fabiano Beltrame, Munhar, Hamka Hamzah, Guntur Ariyadi, Rifad Marasabessy, Benny Wahyudi, Andik Rendika Rama, Al-Fath Fathier

Tengah: Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, Rizky, Lucky Wahyu, Raphael Maitimo, Irsan Lestaluhu, N Davronov, Gaston Salawisa

Depan: Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Engelberd Sani, Imam Bagus, Marcel Sacramento, Peter Odemwingie

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES