Senin, 13 Ramadhan 1439 / 28 Mei 2018

Senin, 13 Ramadhan 1439 / 28 Mei 2018

Bali United Siapkan Dua Tim untuk Jalani Banyak Kompetisi

Senin 08 Januari 2018 21:40 WIB

Rep: Bambang Noroyono / Red: Ratna Puspita

Logo Bali United

Logo Bali United

Foto: liga-indonesia.id

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bali United menyiapkan dua tim sekaligus demi menghadapi sejumlah kompetisi penting. Kesebelasan Serdadu Tridatu pada Januari ini bakal mengikuti sejumlah kompetisi penting di dalam dan luar negeri.

Di dalam negeri, Bali United memastikan ikut kompetisi pramusim Liga 1 2018, yakni Piala Presiden 2018. Tetapi paling penting, yakni kompeti Liga Champions Asia 2018. Tim asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro itu mulai mengikuti kualifikasi kompetisi klub elite se-Asia, pada pekan depan. 

Kick off dua gelaran tersebut akan dilakukan pada hari yang sama, yakni 16 Januari 2018. Tetapi untuk Piala Presiden, operator kompetisi, Liga Indonesia Baru (LIB), belum menentukan pembagian grup bagi 20 tim pesertanya. 

Untuk Liga Champions Asia, Bali United sudah punya calon lawan. Di babak kualifikasi pertama, Irfan Bachdim bakal menghadapi tim dari Liga Singapura, Tampines Rovers. 

Demi memaksimalkan permainan Bali United di dua ajang tersebut, Widodo memecah barisan penggawanya menjadi dua tim. “Latihan selama ini saya gunakan untuk melihat persiapan dua tim untuk di Piala Presiden dan Liga Champions Asia,” kata Widodo, Senin (8/1).

Sesi latihan para penggawa dari Pulau Dewata itu pun sudah mulai dilakukan dalam beberapa hari ini. Pada Senin (8/1), Widodo mengatakan, para pemain Bali United melakukan pertandingan internal.

Latihan dan pertandingan hari ini, dia mengatakan, sebagai ganti dari rencana uji tanding dengan Persiwangi Banyuwang yang sengaja dibatalkan. Dari pertandingan internal tersebut, Widodo menerangkan sudah mulai membuat dua tim untuk Piala Presiden dan Liga Champions Asia.

Sejumlah pemain pun, dia menerangkan, diminta untuk bermain di beberapa pos yang berbeda dari biasanya. Beberapa pemain yang selama ini bermain di posisi sayap seperti Dias Angga dan Taufik Hidayat di sesi latihan kali ini dipasangkan sebagai pemain bertahan. Pemain gelandang bertahan Ahmad Agung, juga di sesi tanding internal dimainkan sebagai bek tengah.

Widodo menerangkan, perubahan pos pemain dari posisi aslinya itu, agar Bali United punya barisan pemain yang berbeda di dua ajang penting bulan ini. Khususnya di Liga Champions Asia, dia berpendapat, lebih membutuhkan para penggawa utama. 

Widodo mengatakan, jika berhasil mengalahkan Tampines Rovers maka Bali United akan melanjutkan kualifikasi di Thailand. Pada laga lanjutan tersebut, Bali United membutuhkan pemain bertahan yang lebih banyak. 

Selama ini, kata Widodo salah satu penggawa bertahan Bali United adalah Agus Nova. Tetapi, dia mengatakan, jika Agus tak bisa maksimal maka ada peran Agung yang bisa diandalkan di level Asia.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA