Rabu , 15 November 2017, 22:59 WIB

Persela Kalahkan Timnas All Stars 1-0

Red: Israr Itah
ANTARA FOTO/Syaiful Arif
Andik Vermansah (kanan) dalam laga tribute melawan Persela, Rabu (15/11).
Andik Vermansah (kanan) dalam laga tribute melawan Persela, Rabu (15/11).

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Persela Lamongan mengalahkan tim nasional All Stars dengan skor 1-0 pada laga amal bertajuk Tribute Match Choirul Huda di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Rabu (15/11) petang. Laga ini merupakan penghormatan untuk kiper yang meninggal saat membela Persela.

Gol tunggal tim kebanggaan warga Kabupaten Lamongan itu dicetak pada menit ke-39 oleh penyerang Samsul Arif Munif, setelah sempat terjadi kemelut di kotak penalti gawang timnas All Stars yang dijaga oleh Andritany.

Sebelum digelarnya laga, seluruh pemain dan 14 ribu pendukung Persela yang hadir melakukan aksi mengheningkan cipta untuk jasa almarhum yang dikenal sangat setia pada tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

Selain itu, manajemen pertandingan dari Tim Go-Jek juga melakukan aksi mengibarkan spanduk raksasa bergambar Choirul Huda di tengah lingkaran putih lapangan, pada saat sebelum dan sesudah pertandingan.

Beberapa pemain yang kini menjadi pelatih di beberapa tim tampak hadir dan meramaikan laga amal itu, meski hanya tampil beberapa menit seperti Kurniawan Dwi Yulianto dan Widodo Cahyono Putro yang kini menjadi pelatih Bali United.

Pemain lain yang tampil adalah Irfan Bachdim, Ahmad Bustomi, dan Boaz Salossa yang menjadi kapten tim dalam laga itu. Ada pula pemain Selangor FA Andik Vermansah.

Managjr Persela Yunan Achmadi di Lamongan mengatakan, niat digelarnya pertandingan ini memang untuk amal demi menghormati dan menghargai almarhum Choirul Huda. 

Yunan berterima kasih kepada seluruh pemain dan pendamping tim serta manajemen yang memberikan hal terbaik dalam laga amal ini, sebab hasil laga amal akan diberikan kepada istri almarhum Choirul Huda.

Sementara hampir seluruh susunan pemain kedua tim diturunkan secara bergantian pada laga itu, karena pertandingan tidak menggunakan sistem resmi yang biasanya dibatasi dengan tiga pergantian pemain.

Dari Persela yang turun pada laga itu antara lain Ferdiansyah (G), Edi Gunawan, Eki Taufik, Jose Manuela (C), Adisson Alves, A Birul Walidain, Samsul Arif Munif, Fabiano, Lopicic, Marcel Scramento, Ramon.

Sedangkan dari Timnas All Stars masing-masing Andritany, Ricardo Salam P, Ahmad Bustomi, Ruben Sanadi, Beny Wahyudi, Boaz Salossa (C), Ponaryo Astaman, Firdaus Ramadhan, Terens Puhiri, Riski Pora, Stefano Lilipaly.

Selain itu Kurniawan DY, Ramdany Lestaluhu, FX Yuniar, Andik Vermansah, Dian Agus, I Gede Sukardana, Irfan Bachdim, Valentino Jepret, Riyandi Ramadana, Ugik Sugiyanto, Dendi Sulistiawan.

Sumber : Antara

Berita Terkait