Selasa , 14 November 2017, 05:00 WIB

PSM Perpanjang Kontrak Pluim Hingga 2021

Red: Endro Yuwanto
ANTARA FOTO/Yusran Uccang
Willem Jan Pluim (kanan)
Willem Jan Pluim (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID,  MAKASSAR -- PT PSM yang menaungi skuat Juku Eja memutuskan untuk memperpanjang kontrak gelandang asal Belanda Wiljam Pluim hingga 2021. Langkah ini dilakukan karena kontribusi Pluim yang begitu besar bagi PSM pada kompetisi Liga 1 musim 2017.

CEO PT PSM Munafri Arifuddin mengatakan, pemain bernomor punggung 80 itu sebenarnya masih menyisakan kontrak setahun bersama PSM namun langsung diperpanjang melihat penampilan konsistennya sepanjang musim ini.

"Tadinya Pluim kami kontrak dua tahun. Kami tambah jadi dua tahun lagi. Nah jadinya kontrak Pluim bersama kami sampai 2021," kata Munafri, Senin (13/11).

Pluim menjelaskan, keputusan memagari pemain tersebut bukan hanya karena penampilannya yang luar biasa bersama tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan. Namun di balik itu tentu melihat kondisi yang berkembang belakangan ini yakni dengan banyaknya tim yang meminati gelandang serang tersebut.

Mengenai nilai kontrak yang disodorkan manajemen hingga pemain yang bersangkutan bersedia menerima kontrak panjang, Munafri mengakui tentu mengalami kenaikan dibandingkan sebelumnya.

Munafri menolak berbicara jauh soal nilai kontrak dengan alasan merupakan privasi dari pemain yang bersangkutan. "Untuk masalah nilai kontrak, pasti ada tambahan. Namun intinya kami bersyukur dengan kerja sama ini," jelasnya.

Selain Wiljam Pluim, manajemen juga memperpanjang kontrak gelandang petarung yang merupakan rekan senegara Wiljam yakni Marc Anthony Klok hingga 2019. Perannya yang tidak tergantikan di lini tengah PSM musim ini sudah bisa menjadi alasan mengapa manajemen pada akhirnya memberikan atau menyodorkan perpanjangan kontrak pemain yang harusnya sudah berakhir tahun ini.

Sumber : Antara