Jumat , 06 Oktober 2017, 05:16 WIB

Asisten Pelatih Persib Puji Aksi Jupe dan Febri di Timnas

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia Febri Haryadi terjatuh seusai berebut bola dengan pemain lawan dalam laga uji coba melawan Kamboja di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10).
Pemain timnas Indonesia Febri Haryadi terjatuh seusai berebut bola dengan pemain lawan dalam laga uji coba melawan Kamboja di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Indonesia memetik kemenangan penting saat uji tanding melawan Kamboja. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10) tersebut, Tim Garuda menang dengan skor 3-1. Dua pemain Persib Ahmad Jufriyanto alias Jupe dan Febri Hariyadi dimainkan sebagai starter oleh pelatih Indonesia Luis Milla Aspas.

"Kami puas melihat permainan mereka berdua. Apalagi Febri ngasih assist," kata asisten pelatih Persib Herrie Setyawan, Kamis (5/10) di Mess Persib.

Assist yang dibuat Febri menjadi gol pembuka bagi Indonesia yang dicetak oleh Lerby Eliandry. Dari sektor sayap, pemain yang akrab disapa Bow itu melepaskan umpan silang yang dengan mudah ditanduk oleh striker Borneo FC tersebut.

Sementara Jupe turut membantu kokohnya linibelakang Indonesia. Pada laga tersebut, Jupe berduet dengan bek Madura United Fachrudin Aryanto.

Aksi Jupe dan Febri membuat Herrie bangga. Bagi Persib, kata Herrie, dua pemain itu mewakili Maung Bandung untuk memberikan kontribusi buat negara.

Herrie berharap dengan menjadi langganan di timnas terus membuat permainan Febri dan Jupe berkembang. Dan hal itu akan menjadi bonus buat Maung Bandung yang masih berjuang di papan tengah Liga 1.

Hari ini Jupe dan Febri diperkenankan tidak ikut latihan bersama Persib. keduanya diberi waktu berlibur karena baru saja kembali dari tugas negara. Lagi pula dua pemain ini tak dapat dimainkan saat melawan Barito Putera awal pekan depan karena sama-sama terkena akumulasi kartu kuning.

"Besok (Jumat) mereka bisa latihan lagi bersama kami," ucap Herrie.

 

Berita Terkait