Rabu , 13 September 2017, 18:46 WIB

Ketum PSSI: Timnas U-19 Pantas Menang Atas Brunei

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Republika/ Yasin Habibi
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyampaikan sambutan ketika pelepasan Timnas U-22 di Jakarta, Kamis (10/8).
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyampaikan sambutan ketika pelepasan Timnas U-22 di Jakarta, Kamis (10/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Letnan Jenderal (Letjen) Edy Rahmayadi bangga dengan keberhasilan timnas Indonesia U-19, yang  bisa menang atas Brunei Darussalam, Rabu (13/9). Menengok kemampuan bermain para penggawa asuhan pelatih Indra Sjafri, Edy menilai kemenangan tersebut, memang pantas diraih.

"Saya melihatnya bukan kemenangan telak. Saya melihat ini, kita diberikan kesempatan untuk bisa lanjut. Minimal kita harus bersyukur," kata Edy saat pelepasan timnas Garuda Indonesia U-16 di Cijantung, Jakarta, Rabu (13/9).

Indonesia menang 8-0 atas Brunei saat laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar. Kemenangan besar tersebut, menurut Edy, hampir memastikan Garuda Muda, lolos menuju ke babak semifinal.

Tetapi, kepastian lolos tersebut, harus menunggu laga Vietnam melawan Myanmar yang akan digelar malam ini juga. Jika Vietnam berhasil mengalahkan Myanmar, Indonesia tanpa halangan, sudah masuk ke babak empat besar.

Edy mengingatkan, agar para pemain Garuda U-19, tak terlalu puas diri. Menurut dia, agar pemain tetap menjaga kualitas permainan dan fokus. Sebab, jika nasib menghendaki lolos ke babak semifinal, artinya masih ada pertandingan selanjutnya.

Pada laga semifinal, Indonesia akan bertemu antara Thailand dan Malaysia. Dua calon lawan tersebut, menjadi kesempatan Indonesia untuk membayar kekalahan Garuda U-22 yang kandas dari Harimau Malaya, saat SEA Games 2017 lalu.

Kekalahan Indonesia U-22 dari Malaysia di SEA Games, menjadi kesempatan bagi Thailand mengambil gelar juara. Sebab, meski tim Gajah Perang mampu menumbangkan Malaysia di babak final, Thailand tak pernah menang dari Indonesia selama gelaran tersebut.