Senin , 11 September 2017, 21:18 WIB

Menang Telak, Myanmar Geser Indonesia dari Posisi Dua Grup B

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
AFF
Pemain Myanmar (merah) membawa bola saat menghadapi Filipina pada Piala AFF U-18, Senin (11/9).
Pemain Myanmar (merah) membawa bola saat menghadapi Filipina pada Piala AFF U-18, Senin (11/9).

REPUBLIKA.CO.ID, YANGON — Timnas Myanmar U-19 menang telak atas Filipina. Pada laga ketiga babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwanna, Yangon, Senin (11/9), Myanmar menang 7-0.

Kemenangan besar Myanmar atas Filipina ini membuat persaingan memperebutkan tiket lolos ke semifinal makin sengit. Myanmar menggeser Indonesia yang semula menghuni peringkat kedua dengan keunggulan selisih gol. Kedua tim sama-sama mengumpulkan nilai enam dari tiga laga. Vietnam memimpin klasemen dengan nilai sembilan.

Kondisi ini membuat Indonesia dalam posisi tertekan. Sebab, Indonesia diwajibkan menang dengan skor besar melawan Brunei Darussalam pada pertandingan keempat, Rabu (13/11). Sebab jika gagal mengamankan tiga angka atau menang dengan skor kecil, peluang Indonesia terdepak cukup besar karena tertinggal jauh dalam hitungan selisih gol.

Myanmar cukup menang 1-0 atas Vietnam untuk memastikan tiket lolos ke semifinal. Jika ini yang terjadi, Indonesia harus menang dengan selisih tujuh gol untuk melaju ke empat besar.

Klasemen Grup B Piala AFF U-18