Senin , 11 September 2017, 14:31 WIB

Essien dan Tony Dipastikan Absen Saat Persib Lawan Borneo

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Republika/Yogi Ardhi
Gelandang bertahan Persib Bandung Michael Essien pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 melawan Semen Padang FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (9/9).
Gelandang bertahan Persib Bandung Michael Essien pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 melawan Semen Padang FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (9/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dua pemain utama Persib Bandung Michael Essien dan Tony Sucipto dipastikan tak akan masuk ke dalam pemain yang akan diboyong ke Samarinda. Maung Bandung akan menantang tuan rumah Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda akhir pekan ini.

Essien dan Tony dipastikan absen karena harus menjalani hukuman satu laga akibat akumulasi kartu kuning. Keduanya mendapat masing-masing kartu kuning saat Persib menjamu Semen Padang akhir pekan kemarin di Stadion Si Jalak Harupat.

Essien sudah mengoleksi lima kartu kuning. Bekas pemain Chelsea ini juga sudah terkena larangan tampil karena alasan yang sama saat Persib melawan Persegres Gresik United pada 20 Agustus lalu.

Sementara bagi Tony, hukuman ini jadi yang pertama baginya musim ini. Tony sudah mengoleksi tiga kartu kuning hadiah dari wasit.

Dikutip dari laman resmi Persib, Senin (11/9), Tony tercatat sebagai pemain yang irit menerima kartu. Sejak membela Pangeran Biru pada musim 2009/2010 ini baru menjadi hukuman akibat akumulasti kartu kuning kedua buat Tony.

Pemain asal Surabaya itu pertama kali kena akumulasi kartu kuning pada Liga Super Indonesia 2014. Saat itu Tony absen melawan Semen Padang. Dan jika ditotal dalam delapan musimm terakhir, termasuk saat masih membela Sriwijaya FC, dan Persija Jakarta, Tony baru mengoleksi sembilan kartu kuning.