Sabtu , 12 Agustus 2017, 11:36 WIB

Arema Waspadai Kehadiran Ezechiel di Persib

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Antara/Agus Bebeng
Striker baru Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel (kanan) berfoto bersama manajer Persib Bandung Umuh Muchtar (kiri) di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Selasa (8/8).
Striker baru Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel (kanan) berfoto bersama manajer Persib Bandung Umuh Muchtar (kiri) di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Selasa (8/8).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Caretaker Arema FC Joko Susilo mewaspadai hadirnya striker baru di kubu Persib Bandung pada laga Sabtu (12/8) sore nanti. Singo Edan akan menjamu Maung Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang Sabtu (12/8). Keduanya memainkan pekan ke 19 Liga 1. 

Joko mengatakan striker baru Ezechiel N'Douassel bisa jadi pembeda permainan Persib. Sejak putaran pertama sampai pada pekan ke 18 lalu, Persib jarang memainkan permainan menggunakan striker murni.

"Mereka (Persib)  menambah satu pemain asing cukup berkualitas (Ezechiel). Kami harus persiapkan tim untuk menghadapi it," kata Joko, pada konferensi pers jelang laga pada Jumat (11/8), dikutip dari laman resmi Persib.

Peluang kapten Timnas Chad itu melakoni debut Liga 1 terbuka di Kanjuruhan nanti. Beberapa sesi latihan yang diikuti Ezechiel tidak mengecewakan. Bekas pemain Hapoel Tel Aviv itu dalam kondisi yang bagus. 

Adaptasi pemain 29 tahun itu juga cukup baik dengan rekan-rekan setim dan kondisi cuaca di Indonesia yang tak jauh berbeda dengan Chad.

Joko tentu tak ingin melihat timnya menjadi korban pertama Ezechiel. Joko mengatakan timnya sudah bersiap jauh-jauh hari sembari memetakan kekuatan Persib yang sarat dengan pemain bintang. Joko juga bertekad mempersembahkan kemenangan di hadapan puluhan ribu Aremania untuk kado ulang tahun Singo Edan yang ke 30.

Arema pun punya pemain baru yang dapat dipamerkan di laga nanti. Jelang putaran kedua, Arema merekrut gelandang bertahan sekaligus kapten Timnas Turkmenistan Ahmed Atayev. 

Berita Terkait