Ahad , 18 Juni 2017, 12:10 WIB

Borneo Waspadai Gol Menit Terakhir PSM

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
indonesiansc.com
Dragan Djukanovic
Dragan Djukanovic

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pusamania Borneo FC akan menantang tuan rumah PSM Makassar pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Andi Matalatta pada Senin (19/6). Pelatih Borneo Dragan Djukanovic meminta pasukannya dapat fokus selama 90 menit pertandingan melawan Juku Eja. 

Pelatih asal Montenegro itu menilai PSM kerap berhasil mengubah skor akhir di menit-menit jelang pertandingan selesai. "Mereka sering mendapatkan gol di menit-menit krusial. Kami tak boleh lengah," kata Dragan dikutip dari laman resmi Borneo FC, Ahad (18/6).

Pelatih berusia 47 tahun tersebut juga giat mengasah ketajaman Pesut Etam sebelum bertandang ke hadapan pendukung PSM. Borneo ingin tampil lebih subur supaya kans menang lebih terbuka. 

Hingga 10 pekan pertama Liga 1, mereka baru mengemas 16 gol. Tujuh gol terjadi di markas lawan, yang menunjukkan ketajaman lini depan Pusamania tidak terlalu buruk ketika bertanding di depan pendukung lawan. 

Kendati demikian, Borneo FC belum sekalipun mencatatkan kemenangan tandang selama Liga 1 musim ini bergulir. Hasil terbaik Pornaryo Astaman dan kawan-kawan hanya dua kali imbang di markas PS TNI dan Persib Bandung. Selebihnya, mereka selalu keok di hadapan pendukung lawan. 

Namun, pada laga besok malam, Borneo FC tidak bakal diperkuat striker andalannya, Shane Edward Smeltz. Pesepak bola asal Selandia Baru itu harus memperkuat tim nasional negaranya pada ajang Piala Konfederasi di Rusia.

Berikut pemain-pemain yang diboyong Dragan ke Makassar: Sihran Amarullah, Muhammad Ridho, Nadeo Argawinata, Ricky Akbar Ohorella, Abdul Rachman, Kunihiro Yamasitha, Matheus Lopes, Firly Apriansyah, Zulvin Zamrun, Leo Tupahamu, Flavio Junior, Ponaryo Astaman, Wahyudi Setiawan Hamisi, Sultan Samma, Doddy Alfayed, Terens Puhiri, Riswan Yusman, Rival Lastori, Lerby Eliandry, Patrich Wanggai.