Ahad , 18 Juni 2017, 10:33 WIB

Persib Optimistis Menang di Kandang Barito Malam Ini

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
Yogi Ardhi/Republika
Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman
Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Persib Bandung bertekad membawa pulang tiga angka saat bertandang ke Stadion 17 Mei, markas Barito Putera. Maung Bandung memainkan pertandingan pada pekan ke-11 melawan Laskar Antasari, Ahad (18/6) malam ini.

Pelatih Djadjang Nurdjaman percaya anak-anak asuhnya dapat memenangkan pertandingan. Ia menyebut kemenangan atas Persiba Balikpapan sepekan sebelumnya mendongkrak kepercayaan diri Atep dan kawan-kawan. 

"Kemenangan kemarin (lawan Persiba) menjadi modal kepercayaan diri pemain. Kita akan berusaha mendapatkan kemenangan di sini," kata Djadjang dikutip dari laman resmi Persib, Ahad (18/6).

Djadjang mengakui kepercayaan diri dan mental pemain Persib sempat jatuh pascakekalahan beruntun dari Bali United dan Bhayangkar FC. Dua kekalahan tersebut membuat posisi Pangeran Biru melorot jauh ke peringkat 14. 

Kini, Persib duduk di posisi 10 dengan nilai 16 poin. Andai menang dari Barito, Persib dapat naik ke peringkat tiga. 

Modal lain Persib bertanding di Stadion 17 Mei, yaitu rekor tak terkalahkan di stadion kebanggaan pecinta Bekantan Hamuk sejak 2013 lalu. Persib meraih dua hasil imbang dan satu kemenangan di kandang Barito. Kemenangan terejadi pada 2014 lalu di ajang Liga Super Indonesia.