Jumat , 19 Mei 2017, 18:02 WIB

Tiga Pemain Plus Pelatih Borneo FC Absen Lawan Persib

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Para pemain Pusamania Borneo FC (kostum oranye) dalam pertandingan Liga 1 melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Ahad (14/5). Borneo FC akan melawan Persib Bandung besok di Stadion GBLA, Bandung.
Para pemain Pusamania Borneo FC (kostum oranye) dalam pertandingan Liga 1 melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Ahad (14/5). Borneo FC akan melawan Persib Bandung besok di Stadion GBLA, Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Kekuatan Pusamania Borneo FC timpang saat berhadapan dengan tuan rumah Persib Bandung akhir pekan ini. Ada tiga pilar utama skuat Pesut Etam yang absen dengan alasan berbeda.

Bek sayap Diego Michiels absen tiga pekan ke depan karena masih dalam pemulihan cedera hamstring. Pengganti Michiels, Ricky Ohorella juga tak dapat dipasang karena harus menjalani hukuman larangan bertanding akibat akumulasi kartu kuning.

Satu lagi striker Lerby Eliandry Pong Babu  absen karena izin hendak melangsungkan pernikahan. Lerby sudah tak ikut berlatih bersama tim untuk persiapan pernikahan dengan kekasihnya Risma Syahrozad. Lerby akan menikah awal pekan depan, Senin (22/5).

Sedangkan Pelatih Pusamania, Dragan Djukanovic dikenakan sanksi oleh Komisi Disiplin PSSI. Yaitu berupa larangan mendampingi tim sebanyak dua kali dan denda Rp 10 juta karena keluar dari area teknik dan melancarkan protes berlebihan terhadap wasit.

Asisten pelatih Ahmad Amiruddin tetap percaya diri Borneo dapat menyulitkan Persib walau ada tiga pemain absen. Bekas pemain PSM Makassar dan Mitra Kukar itu menegaskan kekuatan Borneo terletak di semua pemain, bukan bergantung kepada satu dua pemain saja.

Ia yakin pemain pengganti untuk posisi yang ditinggalkan Michiels, Ohorella, dan Lerby dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin untuk membantu tim. “Kami Borneo, semua pemain sama. Jadi target kami tetap memetik angka di kandang Persib," ujar Amiruddin.

Pusamania saat ini berada di peringkat 13 klasemen Liga 1 dengan nilai tujuh. Pesut Etam di laga terakhir menderita kekalahan 3-0 di kandang Bali United.  Total dari enam pekan awal Liga 1, Borneo baru mencatatakan dua kemenangan dan satu hasil imbang. Tiga lainnya berakhir dengan kekalahan.