Kamis , 20 April 2017, 22:07 WIB

Belum Miliki Kitas, Sissoko tak Bisa Dimainkan Mitra Kukar

Red: Andri Saubani
Twitter Mitra Kukar
Mohammed Sissoko (kedua kiri) bersama pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra (kedua kanan).
Mohammed Sissoko (kedua kiri) bersama pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra (kedua kanan).

REPUBLIKA.CO.ID,SAMARINDA – Marquee Player Mitra Kukar asal Mali, Mohamed Sissoko, kemungkinan bakal absen saat Mitra Kukar menjamu PSM Makassar pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (24/4). Menurut pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra, Kamis (20/4), selain persoalan adaptasi dan fisik, hingga saat ini mantan pemain Liverpol dan PSG tersebut masih belum mengantongi Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas).

Padahal lanjut Jafri, Kitas merupakan persyaratan wajib bagi pemain asing untuk bisa tampil di Liga 1.  "Kami berharap persoalan Kitas ini bisa segera selesai, sehingga Sissoko sudah boleh dimainkan," kata Jafri.

Ia mengakui tidak terlalu risau, bila faktanya Sissoko harus absen, karena kapten tim, Bayu Pradana sudah mulai pulih dari cedera lutut. Kehadiran Bayu di lini tengah diharapkan mampu memperbaiki persoalan komunikasi tim pada saat laga pertama lalu.

Kemungkinan Bayu akan berduet dengan Bachtiar sebagai jangkar Mitra Kukar. Keduanya sudah terbiasa dimainkan bersama sejak turnamen ISC 2016 silam.  Sementara itu, jelang laga menghadapi PSM, Jafri mengaku telah mengevaluasi permainan timnya pada pertandingan pertama.

Menurutnya, saat ini pasukan Naga Makes sudah berbenah dan siap meladeni Juku Eja.  “Sejak Senin kemarin banyak aspek yang harus kita benahi, organisasi, komunikasi, finishing, dan pertahanan harus kita benahi. Sekarang tim mulai kompak dan siap untuk pertandingan selanjutnya," tegas Jafri.

Sumber : Antara