Kamis , 20 April 2017, 10:13 WIB

Bayu Pradana Ingin Perkuat Mitra Kukar Hadapi PSM

Red: Israr Itah
Antara/Wahyu Putro A
Bayu Pradana
Bayu Pradana

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Bayu Pradana ingin secepatnya bisa turun memperkuat Mitra Kukar saat menghadapi PSM Makassar pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim, Senin (24/4). Ia baru pulih dari cedera yang menghalanginya beraksi di lapangan hijau.

"Alhamdulillah, saat ini cedera saya sudah sembuh dan terus mengembalikan kebugaran. Semoga saya bisa main lawan PSM," kata pemain yang memperkuat Indonesia pada Piala AFF 2016, dihubungi di Tenggarong, Kamis (20/4).

Pada pertandingan perdana Liga 1 menghadapi tuan rumah Barito Putra pada akhir pekan lalu, pemain berposisi gelandang bertahan ini harus absen membela Naga Mekes karena masih dalam tahap pemulihan cedera lutut. Saat itu, Mitra Kukar menyerah 1-2 dari Barito Putra, kendati sempat unggul lebih dulu.

Bayu merasa senang dan termotivasi bisa berlatih lagi bersama rekan-rekannya. Seluruh pemain dan pelatih Mitra Kukar Jadri Sastra turut andil dalam membantu pemulihan kondisinya.

"Mungkin rasa sakit dan trauma itu saya hilangkan dengan motivasi teman-teman di sini," ujarnya.

Ia sudah tidak sabar ingin membuat debutnya di kompetisi Liga 1 saat Mitra Kukar menjamu PSM Makassar. Ia berharap kehadiran di lapangan mempengaruhi jalannya pertandingan dan mempersembahkan kemenangan buat Mitra Kukar.

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mengatakan kondisi Bayu Pradana sudah mulai membaik, tetapi belum bisa memastikan bakal dimainkan sejak menit awal. 

"Bayu sudah pulih dan bergabung lagi dengan tim. Tinggal Bayauw (Hendra Bayauw, red) yang kami tunggu. Kondisinya akan terus kita pantau," ungkap Jafri. 

 

Sumber : Antara