Jumat , 17 March 2017, 22:12 WIB

PBFC Segera Pilih Kim atau Yama untuk Liga 1

Red: Andri Saubani
Liga Indonesia
Para pemain Pusamania Borneo FC (PBFC)
Para pemain Pusamania Borneo FC (PBFC)

REPUBLIKA.CO.ID,SAMARINDA – Manajemen Pusamania Borneo FC belum mengambil keputusan terkait pemain asing Asia yang akan dimasukan dalam tim untuk Liga 1 2017 mendatang. Saat ini tim berjuluk Pesut Etam  tersebut sudah mengantongi dua pemain dari negara Asia, yakni Kim Yong Tae yang berasal dari negara Korea Selatan dan Yamashita Kunihiro asal Jepang. “Untuk Yama dan Kim, kami belum memutuskan apa-apa. Mereka tetap bersama kami. Nanti akan kita bahas lagi," ujar manajer PBFC, Farid Abubakar, Jumat (17/3).

Manajemen PBFC harus memilih salah satu diantara dua pemain tersebut karena regulasi pemain asing Asia untuk Liga 1 hanya dibatasi tim hanya dengan satu orang pemain. Farid menegaskan, pihaknya akan mengambil sikap saat tim sudah mulai berkumpul pada hari Ahad (19/3) mendatang. “Kita belum bisa memutuskan karena Presiden Nabil masih berlibur di Turki dan coach Dragan di Montenegro. Tunggu mereka kembali ke Samarinda," ungkap Farid.

Yamasita sudah memulai debutnya dengan tim PBFC pada Piala Presiden 2017. Kiprahnya turut mengantarkan tim asal Samarinda tersebut hingga babak final. Sayangnya, tim PBFC harus puas menempati juara dua, dan banyak pihak menilai kekalahan PBFC dari Arema pada laga final Piala Presiden karena cederanya Yamasita sebagai tembok pertahanan bagi klubnya.

Sementara, Kim Yong Tae yang berposisi sebagai penyerang memang sedari awal direkrut oleh tim PBFC untuk mengarungi kompetisi liga 1. Untuk pemain asing non-Asia, manajemen PBFC sudah menjatuhkan pilihan kepada Helder Lobato dan Flavio Beck Junior, kedua pemain tersebut berasal dari negara Brazil.

Sumber : Antara