Senin 09 Oct 2017 11:25 WIB

BWF World Junior Championships 2017 Resmi Dibuka

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto (tengah) saat membuka BWF World Junior Championships 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin (9/10).
Foto: PBSI
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto (tengah) saat membuka BWF World Junior Championships 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin (9/10).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kejuaraan dunia bulu tangkis junior, Blibli.com Yonex-Sunrise BWF World Junior Championships 2017 resmi dibuka. Turnamen ini dibuka langsung oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin (9/10) pagi.

“Selamat datang di Yogyakarta, peserta akan bisa banyak melihat banyak hal di Yogyakarta. Biasanya turnamen besar digelar di Ibu Kota, tetapi kali ini kita menggelar turnamen ini di Yogyakarta. Sama halnya seperti WJC tahun lalu, saat Spanyol menjadi tuan rumah, bukan di kota utama mereka tetapi tahun lalu digelar di Bilbao,” kata Gatot seperti dikutip dari keterangan pers PP PBSI.

Pembukaan ini diikuti oleh seluruh peserta beregu yang akan bertanding memperebutkan Piala Suhandinata. Laga di nomor beregu Blibli.com Yonex-Sunrise BWF World Junior Championships 2017 akan dimulai hari ini hingga Sabtu (14/10) mendatang. 

“Pak Menpora menyampaikan salam dan selamat datang kepada seluruh peserta, beliau juga meminta maaf karena tidak dapat hadir hari ini. Semoga turnamen ini bisa berjalan lancar, dan setiap peserta bisa bertanding dengan baik dan tetapi menjunjung tinggi sportifitas,” imbuh Gatot.

Pertandingan akan dibagi menjadi empat sesi, yaitu mulai pukul 09.00 WIB, 12.00 WIB, 15.30 WIB dan 19.00 WIB. Tim Indonesia akan melakoni laga perdananya pada pukul 12.00 WIB  melawan Brasil.

 Serunya pertandingan dapat disaksikan langsung dengan mengunjungi GOR Among Rogo, Yogyakarta. Pertandingan di babak penyisihan tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Namun di babak semifinal dan final pada pertandingan beregu dan perorangan akan dikenakan tiket dengan harga Rp 50 ribu untuk kategori A dan Rp 10 ribu untuk kategori B.

Tak hanya itu, laga para junior kali ini juga bisa disaksikan melalui streaming di www.djarumbadminton.com. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement