Ahad , 06 June 2010, 00:08 WIB

Ehem..Kaka Mencium Jabulani

Red: Ririn Sjafriani

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG--Kaka mencium bola resmi Piala Dunia 2010 yang diberi nama Jabulani, Jumat (4/6), walau kehadiran bola itu sebelumnya sempat diprotes oleh rekan-rekan satu timnya.

Kaka, yang berperan sebagai model iklan Adidas yang membuat Jabulani, disodori bola tersebut saat konferensi pers di hotel tempat tim Brasil menginap dan langsung mencium bola di depan ratusan kilatan kamera wartawan. demikian laporan Reuters.
.
"Saya tidak akan mengkritik bola ini. Segala sesuatu yang baru seperti teknologi baru membuat kesan yang berbeda bagi setiap orang. Pada awalnya memang ada kritik, tapi siapa yang tahu semua akan berubah selama berlangsungnya Piala Dunia," kata pemain berumur 28 tahun itu.

"Piala Dunia memiliki intensitas yang besar. Bisa saja ada kontroversi terhadap bola ini di pekan awal tapi sekarang semua orang tampaknya sudah bisa beradaptasi dengan teknologi baru ini," kata pemain andalan Real Madrid itu.

Sebelumnya kiper Brasil Julio Cesar mengatakan Jabulani mirip bola yang dijual di supermarket. Penyerang Luis Fabiano bahkan mengatakan Jabulani seperti memiliki kekuatan supranatural karena putaran yang dibuatnya di udara.

Pelatih Dunga sendiri merasa kesal ketika kritikan tim Brasil tersebut dianggap sekretaris jenderal FIFA Jerome Valcke sebagai alasan tidak mau menerima kekalahan.

Namun, Kaka mengatakan kini timnya sudah terbiasa dengan Jabulani bahkan Michel Bastos sudah merasakan manfaat bola itu saat mengeksekusi tendangan bebas yang berakhir dengan kemenangan 3-0 atas Zimbabwe minggu ini.

"Sekarang saya melihat Luis Fabiano mencium Jabulani dan Julio Cesar malah memeluk bola itu," tambah Kaka.

Kaka yang tahun ini bermain untuk ketiga kalinya di ajang Piala Dunia adalah andalan tim Brasil untuk memenangi turnamen. Dia mengatakan ingin membuktikan dia masih merupakan salah satu pemain terbaik dunia walau baru saja mengalami musim tanpa gelar bersama Real Madrid.

"Target itu bukan tujuan utama saya, tetapi saya memang berpikir tentang hal itu. Saya hanya berharap di akhir turnamen pemain Brasil terpilih sebagai pemain terbaik dunia karena jika itu terjadi, maka artinya saat itu Brasil lah pemenang Piala Dunia 2010," kata pemain terbaik dunia tahun 2007 itu.

Sumber : antara

Berita Terkait