Ahad , 11 Juli 2010, 03:41 WIB

Sempat Dirawat, Platini Keluar dari Rumah Sakit

Rep: c08/ Red: irf
ap
The Morningside Medi-Clinic, tempat Platini dirawat
The Morningside Medi-Clinic, tempat Platini dirawat

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG--Presiden UEFA, Michel Platini akhirnya keluar dari rumah sakit. Sebelumnya, pada Jumat (9/7) malam waktu setempat, ia harus masuk rumah sakit lantaran pingsan di restoran Pigalle, Johannesburg, Afrika Selatan.

Berdasarkan catatan medis, selama Platini dirawat di rumah sakit, ternyata tidak ditemukan penyakit serius. Menurut Penasehat UEFA, William Gaillard kepada Sky Sports, kondisi Platini telah berangsur baik dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

"Saat ini saya sedang di London. Tapi, saya telah menghubungi asisten saya yang menemani Platini. Sepertinya, ia (Platini) hanya pingsan karena tidak makan dan terserang flu berat," terangnya Gaillard. Sejauh ini, lanjutnya, kondisi Platini baik-baik saja. "Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," tegas Gaillard. Pasalnya, semua tes kesehatan yang diikuti Platini hasilnya negatif.

Kabar sudah keluarnya Platini dari rumah sakit juga disampaikan FIFA dan UEFA. Dalam tulisannya, FIFA dan UEFA menyatakan Platini telah keluar dari rumah sakit pada pukul sembilan pagi waktu setempat. "Semua tes medis yang diikuti Platini menunjukkan kondisinya normal. Platini rencananya akan menghadiri final Piala Dunia 2010 diStadion Soccer City," tulis FIFA dan UEFA.