Jumat , 02 July 2010, 03:30 WIB

Duet Kaka-Luis Fabiano Siap Ancam Tim Oranye

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBERG--Salah satu kekuatan Brasil yang harus diwaspadai Belanda jelang laga perempat-final Piala Dunia 2010 adalah tandem Luis Fabiano dan Ricardo Kaka yang kian sehati. Fabiano sudah mencetak tiga gol sepanjang turnamen dan dua di antaranya dihasilkan dari umpan Kaka.

"Kami memiliki koneksi yang sangat bagus, terutama karena kami pernah bermain bersama di Sao Paulo. Salah satu di antara kami cukup melihat sekejap untuk menentukan langkah berikutnya," ujar Kaka membuka resep kepada Sky Sports. "Saya harap bisa memberinya banyak assist di sisa turnamen sehingga dia keluar sebagai topskor."

Fabiano juga mengamini pendapat rekannya tersebut. "Kami memiliki koneksi sempurna. Kami saling memahami. Saya hanya berada di posisi dan dia tahu caranya memberi bola kepada saya," balas Fabiano.

Peluang Fabiano merebut Sepatu Emas terbuka. Hanya satu gol yang memisahkan namanya dari penguasa sementara daftar topskor Piala Dunia, yaitu Gonzalo Higuain, David Villa, dan Robert Vittek. "Saya hanya ingin membantu Brasil juara, itu saja," ujarnya. "Jika saya berhasil menjadi topskor, lebih baik lagi."

Kaka balas menimpali ambisi pribadi Fabiano. "Tidak apa-apa. Tentu seorang pemain ingin mencetak banyak gol di Piala Dunia. Tapi jujur, bukan sesuatu yang saya risaukan. Saya ingin membantu rekan setim mencetak gol sehingga Brasil terus menang," pungkasnya.


Sumber : goal.com

Berita Terkait