Senin , 23 February 2015, 15:42 WIB

ISL Ditunda, Persija Tidak Ubah Agenda Tim

Rep: C61/ Red: Citra Listya Rini
ANTARA/Andika Wahyu
Rahmad Darmawan
Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memutuskan untuk menunda gelaran Indonesia Super League (ISL) musim 2015, membuat Persija Jakarta mengubah agenda tim. 

Pelatih Persija Rahmad Darmawan mengaku ingin mengambil sisi positifnya, yakni lebih mematangkan persiapan tim. Karena itu, Macan Kemayoran bakal kembali menggelar Training Center (TC) ke luar kota.

Selain itu, TC tersebut juga sebagai kegiatan untuk mengisi kekosongan pasca ditundanya kick off ISL. Kata RD para pemain perlu kegiatan TC agar bisa menjaga stamina dan kekompakan tim.

Lantaran tidak adanya pertandingan. Apalagi sejauh ini skema permainan sudah diberikan kepada penggawa Macan Kemayoran.

"Saya cuma ambil sisi positifnya aja dari jadwal yang sudah diundur. Berarti kita masih diberi kesempatan hitung-hitung untuk mematangkan tim lebih lama lagi. Karena itu, kami akan menyusun program yang berbeda dalam dua pekan ke depan. Mungkin akan melakukan tour game ke beberapa kota dan opsi nya ke Jawa, Sumatera atau Kalimantan." kata RD saat ditemui di Jakarta, Senin (23/2).

RD menambahkan, diantara kota tersebut, Klub Kebanggaan Jakarta akan melawan klub yang selevel ISL. Sesuai dengan jadwal yang di cantumkan oleh RD. Persija akan melakukan  uji coba pada tanggal 24 atau 25 Februari di Jakarta. Kemudian untuk TC di luar kota, direncanakan pada tanggal 28 Februari serta 3 atau 4 Maret di luar Jakarta.