Rabu , 19 Juli 2017, 12:03 WIB

'Atmosfer Persib Vs Persija Sarat Gengsi'

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
persib
dedi kusnandar
dedi kusnandar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar tidak sabar dimainkan ketika timnya menjamu Persija Jakarta akhir pekan ini. Maung Bandung akan menjamu Macan Kemayoran di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7) pada laga pekan ke-16 Liga 1.

Jika nanti dimainkan oleh pelatih caretaker Herrie Setyawan, maka itu akan jadi pengalaman pertama Dedi bertanding pada big match Persib vs Persija. Sebelumnya pemain yang akrab disapa Dado ini pernah melawan Persija ketika membela tim lain seperti Pelita Jaya dan Arema Cronus.

"Dengan tim lain saya pernah melawan Persija, sama Persib belum. Tapi sejak dulu sebagai bobotoh setiap saya nonton Persib vs Persija atmosfernya beda, sarat gengsi," kata Dedi di RAI Fitness Bandung, Selasa (18/7).

Dedi paham sejak menjadi pengemar Persib sampai menjadi pesepak bola, ia kerap mendengar ada pernyataan Persib boleh kalah di laga lain asal tidak dari Persija. Dedi kurang sepakat dengan statemen tersebut.

Gelandang berusia 25 tahun ini berpikir semua laga wajib dimenangkan Persib termasuk melawan Persija. Namun ia memaklumi perasaan bobotoh sangat berbeda jika tim kesayangan mereka bentrok dengan tim asal ibu kota.

"Persib harus menang dan perbaiki peringkat di klasemen," ujar Dado.

Persib saat ini bercokol di peringkat 13 dengan nilai 20. Persija di posisi tujuh dengan nilai 24.


Berita Terkait