Rabu , 11 Juni 2014, 15:19 WIB

Timnas U-19 Akan Ditantang Tim Pra-PON Riau

Red: Citra Listya Rini
Republika/Edwin Dwi Putranto
Timnas U-19 Indonesia
Timnas U-19 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Tim Nasional U-19 akan dijamu Tim Sepak Bola Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau di Stadion Utama Riau, Pekanbaru.

"Izin dari Kerja Sama Operasi (KSO) untuk pemakaian stadion kebanggaan masyarakat Riau itu telah didapat dan pertandingan sudah siap untuk dilaksanakan di Stadion Utama," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau Edi Satria kepada pers di Pekanbaru, Rabu (11/6) siang.

Sebelumnya, izin penggunaan stadion berkapasitas lebih dari 35 ribu orang itu sempat terhambat persoalan utang pemerintah daerah dengan KSO. "Namun, kerja keras akhirnya membuahkan hasil dan Stadion Utama bersiap untuk menjamu Timnas U-19," ujar Edi.

Edi mengatakan pihaknya sangat senang sikap KSO yang telah mengizinkan pemakaian Stadion Utama untuk penyelenggaraan pertandingan ujicoba Tim Pra PON Riau melawan Timnas U-19.

"Dengan demikian, maka kami bisa memastikan pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Riau. Tentunya hal ini sangat kita sambut dengan gembira, karena stadion tersebut bisa kembali digunakan untuk even besar," kata Edi.

Edi menambahkan pihaknya telah membenahi lapangan dengan memotong rumput, memupuknya dan menyiraminya sehingga kembali segar saat digunakan bertanding. Selain itu, panitia juga telah menyiapkan genset, membersihkan lingkungan stadion serta melengkapi berbagai peralatan yang kurang.

"Pertandingan akan dilaksanakan 16 Juni dan diharapkan semua pekerjaan sudah rampung," kata Edi. 

Sumber : Antara