Selasa , 06 Agustus 2013, 20:27 WIB

Van Dijk Fokus ke Persib

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih
Republika/Arief Maulana Hasan
Sergio Van Dijk
Sergio Van Dijk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bomber Persib Bandung, Sergio Van Dijk merasa ada sisi positif setelah tak dipanggil timnas untuk melawan Filipina. Yaitu, bisa fokus berlatih dan bertanding bersama Persib Bandung.

Menurutnya, lima pertandingan tersisa yang dimiliki Persib sangat penting untuk menentukan posisi akhir di klasemen Indonesia Super League (ISL). "Saya bisa fokus untuk Persib. Kami ingin mencapai target mengakhiri musim di peringkat dua," ungkapnya melalui surat elektronik. 

Persib saat ini berada di urutan empat klasemen sementara dengan torehan 56 poin. Pasukan Maung Bandung terpaut tiga angka dari Arema Indonesia yang menempati peringkat dua. 

Pada lima laga tersisa, Persib akan melakoni dua laga kandang menjamu tim Papua, Persidafon Dafonsoro (20 Agustus) dan Persiram Raja Ampat, empat hari berselang. Setelah itu Persib akan menghadapi Persija Jakarta pada 28 Agustus sebelum akhirnya melakoni tur Papua ke markas Persipura Jayapura (3 September) dan Persiwa Wamena (7 September). 

Sebelumnya, Van Dijk mengaku mengaku kecewa tak dipanggil pelatih tim nasional senior Indonesia Jacksen Ferreira Tiago untuk melakoni laga persahabatan melawan tim nasional Filipina di Stadion Manahan, Solo, 14 Agustus. Nama Van Dijk tak masuk dalam daftar 22 pemain yang telah diumumkan Jacksen. 

Van Dijk menambahkan, laga melawan Filipina adalah pertandingan uji coba. Sehingga Jacksen harus memanfaatkan kesempatan ini untuk terus menjajal striker-striker terbaik yang ada di Indonesia sebelum akhirnya menemukan skuat final untuk laga Pra-Piala Asia 2015 melawan Cina, Oktober mendatang.