Sabtu , 10 May 2014, 23:26 WIB

La Nyalla Buka Turnamen Sepak Bola Wartawan

Red: Fernan Rahadi
ligaindonesia.co.id
La Nyalla Mattalitti saat membuka Invitasi Sepakbola Antar Forum Wartawan.
La Nyalla Mattalitti saat membuka Invitasi Sepakbola Antar Forum Wartawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memperingati Hari Jadi PSSI ke-84, turnamen sepakbola Invitasi Antar Forum Wartawan 2014 kembali diadakan. Tahun ini menjadi tahun ketiga, turnamen yang diikuti oleh para awak jurnalis itu.

Mengusung tema 'Not Only A Football, but A Friendship', acara diadakan di Lapangan Timnas Indonesia, Senayan. Pada pembukaan turnamen sore hari ini. dihadiri langsung oleh ketua Badan Timnas Nasional (BTN), La Nyalla Mahmud Mattalitti.

"Terima kasih dukungan teman- teman wartawan mengadakan ajang ini. Mari kita doakan bersama agar PSSI berjalan lebih baik ke depan. PSSI membutuhkan dukungan rekan-rekan wartawan agar menjadi lebih baik," ujar La Nyalla dilansir Ligaindonesia.co.id.

Menurut pria yang juga Ketua KADIN Jawa Timur itu, agar ajang silahturahmi antar forum wartawan itu tetap konsisten digelar setiap tahunnya.

“Sejak kami membentuk KPSI, turnamen ini berlangsung. Saya berharap agar teman-teman wartawan konsisten menggelarnya setiap tahun,” pinta Wakil Ketua Umum PSSI ini.

Turnamen Liga Media digelar dalam rangkaian memeriahkan HUT PSSI itu diikuti oleh 13 tim yang mewakili forum media yang ada di Jakarta dengan format 7 on 7. Turnamen ini juga sekaligus ajang monitoring, untuk memilih pemain terbaik untuk memperkuat skuad SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) DKI Jaya di ajang Pekan Olahraga Antar Wartawan Nasional(Porwanas) di Bandung 2015 mendatang.

“Dalam Rakernas SIWO Pusat mendatang saya akan mengusulkan agar sepak bola 7 on 7 dipertandingkan,”kata Ketua SIWO Jaya Hari Buhari dalam sambutannya.

Sementara Koordinatoriat Wartawan PSSI, Cholis Faizi meminta kepada para peserta untuk tetap menjaga kekompakan dan ‘fair play’.

Dalam laga perdana, tuan rumah PSSI Pers bertanding di lapangan A mengalahkan tim Forum Wartawan Balai Kota dengan skor 6-1. Sementara di lapangan B, Forum Wartawan POLDA pesta gol dengan mengalahkan Forum Wartawan Pariwisata(HAM FC) dengan skor 15-0.

Format yang digunakan dalam acara ini sendiri, mengusung format setengah lapangan sepakbola ukuran normal dan berlangsung dengan jumlah pemain kedua tim 7 lawan 7. Serta mengusung waktu futsal dengan durasi dua babak, 2 x 20 menit. Peserta yang terlibat sejumlah 12 tim yang tergabung dari kelompok wartawan dari berbagai media.