Kamis, 4 Syawwal 1435 / 31 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kompetisi Divisi Utama 2014 Dimulai April

Selasa, 28 Januari 2014, 21:13 WIB
Komentar : 5
Liga Indonesia
Liga Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 akan mulai bergulir pada 15 April 2014. Kepastian ini didapat setelah perwakilan 64 klub calon peserta Divisi Utama mengikuti Pra Manager Meeting dengan PT Liga Indonesia di Hotel Somerset, Surabaya, Senin (27/1).

PT Liga Indonesia mengundang 66 klub untuk hadir dalam meeting ini. Akan tetapi sebanyak dua klub, yakni PSSB Bireun dan Perssin Sinjai urung hadir dengan alasan yang belum jelas.CEO PT Liga, Joko Driyono mengatakan ini adalah pertemuan pertama dengan calon peserta Divisi Utama.

"Bulan Februari nanti kita akan melakukan fase verifikasi terhadap semua klub, dilanjut tanggal 10 Maret. Kita tentukan jumlah pasti klub Divisi Utama beserta pembagian grupnya. Lalu, tanggal 17 Maret kita kasih draft jadwal kompetisi, nanti PT Liga memberikan waktu satu minggu untuk finalisasi jadwal dan 15 April Divisi Utama akan kick off," kata Joko Driyono, usai melakukan pertemuan dilansir Ligaindonesia.co.id.

Pria yang juga Sekjen PSSI ini berharap klub-klub memanfaatkan waktu hingga akhir Februari ini, khususnya terkait verifikasi tim. "Kita fokus 2 hal yakni infrastruktur dan keuangan. Stadion harus berkualitas baik, khususnya rumput lapangannya, sekalipun lampu bukan kewajiban. Masalah infrastruktur terkait dengan fasilitas perangkat pertandingan dan keamanan. Keuangan adalah kewajiban klub-klub pada pemain. Jangan ada yang masih menunggak gaji," tambah Joko.

Redaktur : Fernan Rahadi
Barangsiapa ingin disenangi Allah dan rasulNya hendaklah berbicara jujur, menunaikan amanah dan tidak mengganggu tetangganya( (HR. Al-Baihaqi) )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar