Jumat 20 Dec 2013 19:42 WIB

Assalamualaikum! Muslim Naypyitaw Sapa Timnas U-23

 Pesepakbola timnas Indonesia Diego Michiels (kedua kanan) dan Yandi Sofyan Munawar (kanan) berjalan keluar seusai melaksanakan shalat jumat di Masjid Jamee, Lewe, Naypyitaw, Myanmar, Jumat (20/2).  (Antara/Prasetyo Utomo)
Pesepakbola timnas Indonesia Diego Michiels (kedua kanan) dan Yandi Sofyan Munawar (kanan) berjalan keluar seusai melaksanakan shalat jumat di Masjid Jamee, Lewe, Naypyitaw, Myanmar, Jumat (20/2). (Antara/Prasetyo Utomo)

REPUBLIKA.CO.ID, NAYPYITAW -- Timnas Indonesia berbaur dengan komunitas muslim Naypyitaw saat menjalankan ibadah Sholat Jumat di Masjid Jar May (Jami') di wilayah Lae Way Naypyitaw, Jumat.

Diego Michiels dan kawan-kawan meski baru pertama kali menginjakkan kaki di masjid yang dibangun sejak 1890 ini ternyata langsung mendapatkan sambutan hangat dari komunikasi muslim ibukota baru Myanmar itu.

"Assalamualaikum," sapa sekelompok muslim yang menunggu kedatangan Timnas Indonesia bersama atlet-atlet peserta SEA Games 2013.

Rombongan pemain timnas langsung menjawab sapaan muslim Naypyitaw dengan "Waalaikumsalam". Sang tuan rumahpun langsung mengarahkan rombongan atlet ke dalam masjid yang berada ditengah perkampungan itu.

Bayu Gatra, Mokhamad Syaifudin bahkan Diego Michiels langsung masuk ke dalam masjid. Sebelum masuk, semua pemain Timnas Indonesia U-23 mendapatkan peci dari salah satu muslim Naypyitaw.

Diego Michiels sempat menjadi pusat perhatian. Meski demikian, pemain naturalisasi asal Belanda tetap tenang dan tersenyum kepada jamaah yang kebetulan dilewatinya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement