Rabu, 24 Syawwal 1435 / 20 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

PSSI Targetkan Timnas U-19 Berlaga di Piala Dunia U-20

Senin, 07 Oktober 2013, 13:37 WIB
Komentar : 3
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin memperlihatkan bendera PSSI pertama saat Kongres Luar Biasa PSSI di Jakarta, Ahad (17/3).   (Republika/Yasin Habibi)
Ketua Umum PSSI Djohar Arifin memperlihatkan bendera PSSI pertama saat Kongres Luar Biasa PSSI di Jakarta, Ahad (17/3). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum juga melakoni pertandingan Pra Piala Asia U-19, Evan Dimas dan kawan-kawan sudah harus memikirkan beban baru. PSSI berharap timnas besutan Indra Sjafri dapat lolos ke putaran final Piala Dunia U-20.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, berharap Timnas Indonesia U-19 yang baru saja menjuarai ajang Piala AFF U-19, dapat merealisasikan target tersebut. 

Djohar mengaku cukup optimistis dengan target tersebut. Apalagi jika melihat semangat tinggi yang ditunjukkan pemain-pemain Timnas U-19 kala menjalani latihan.

Alhamdullilah pemain punya semangat tinggi. Teknik meningkat di tingkat pertandingan lebih tinggi,” ungkap Djohar Arifin, Sabtu (5/10), seperti dikutip dari timnasgaruda.com.

Djohar melihat ada keinginan kuat dari pasukan Garuda Muda untuk menorehkan sejarah baru. Pada saat ini, PSSI tengah menyiapkan apa saja yang diperlukan untuk timnas U-19.

“Timnas Indonesia U-19 ingin ciptakan sejarah. Tim ini dipersiapkan kejuaraan penting, saya berharap Timnas U-19 bisa lolos ke Piala Dunia U-20,” ujar Djohar.

Djohar mengaku cukup optimistis tim asuhan Indra Sjafri itu lolos ke putaran final Piala Asia U-19. Apalagi Indonesia akan bermain di kandang sendiri.

Perlu diketahui, apabila lolos ke putaran final Piala Asia U-19, peluang untuk berlaga di Piala Dunia U-20 ada di depan mata. Sebab, para semifinalis Piala Asia U-19 berhak mewakili Asia di ajang Piala Dunia U-20

“Ini kandang kita. Dukungan penonton akan dimanfaatkan pemain. Para pemain berusaha melakukan yang terbaik, melawan Laos dan Filipina harus dapat tiga poin. Lawan Laos harus serius, kemudian cetak gol lebih banyak lawan Filipina,” tuntas Djohar.

Redaktur : A.Syalaby Ichsan
Sumber : timnasgaruda.com
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

Berita Lainnya

Arema Batal Tur ke Bangka Belitung

Timnas U-19 Disarankan Harus Pandai Kelola Uang