Kamis, 03 Oktober 2013, 22:08 WIB

Klub Jepang Kepincut Andik Vermansyah

Red: Yudha Manggala P Putra
Pesepakbola Indonesia Andik Vermansyah berusaha mengontrol bola saat berlaga pada semi final sepak bola Islamic Solidarity Games (ISG) III di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumsel, Jumat (27/9).  (Republika/Prayogi)
Pesepakbola Indonesia Andik Vermansyah berusaha mengontrol bola saat berlaga pada semi final sepak bola Islamic Solidarity Games (ISG) III di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumsel, Jumat (27/9). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID,SURABYA -- Salah satu klub Divisi Satu Liga Jepang, Ventforet Kofu, tertarik dengan kemampuan dan talenta yang dimiliki pemain Persebaya 1927 Andik Vermansyah sehingga memintanya untuk menjalani uji coba di negara tersebut.

Manajer Persebaya 1927 Saleh Hanifah ketika dihubungi di Surabaya, Kamis (3/10) malam, mengatakan pemain Tim Nasional U-23 proyeksi SEA Games 2013 itu dijadwalkan berangkat ke Jepang pada Sabtu (5/10).

"Andik sudah minta izin untuk berangkat ke Jepang sejak beberapa hari lalu dan kami sangat mendukung demi kemajuan karir sepak bolanya," katanya.

Saleh Hanifah mengaku tidak mengetahui secara pasti awal mula ketertarikan klub Jepang tersebut terhadap Andik Vermansyah. Undangan dari klub tersebut juga tidak disampaikan melalui Persebaya 1927, tetapi langsung kepada Andik.

"Dia akan bersama klub Ventforet Kofu selama beberapa hari, tetapi dengan tim cadangannya, karena tim utama sedang menjalani kompetisi," jelas Saleh.

Menurut ia, keberangkatan pemain yang ikut mengantar tim sepak bola Jatim merebut medali emas PON 2008 itu akan membawa banyak manfaat buat Andik dan klub Persebaya 1927.

"Paling tidak, Andik akan mendapat tambahan ilmu tentang sepak bola di Jepang dan nama Persebaya juga ikut terangkat ke kancah internasional," tambahnya.

Ketertarikan klub luar negeri terhadap talenta Andik Vermansyah kali ini bukan yang pertama. Sebelumnya, klub Liga Utama Amerika Serikat (MLS), DC United, juga pernah mengundang Andik Vermansyah untuk berlatih di AS, namun tidak sampai dikontrak.

Andik Vermansyah baru saja memperkuat Timnas pada ajang pekan olahraga Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Palembang, Sumatera Selatan, dan segera bergabung kembali dalam pemusatan latihan Timnas U-23 polesan pelatih Rahmad Darmawan untuk persiapan SEA Games 2013 di Myanmar.

Sumber : Antara
loading...