Ahad, 29 September 2013, 06:32 WIB

Timnas U-19 Diminta Pertahankan Selebrasi Sujud

Red: Fernan Rahadi
Antara
Timnas U-19 melakukan selebrasi sujud syukur usai mencetak gol.
Timnas U-19 melakukan selebrasi sujud syukur usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Skuat Timnas Indonesia U-19 mulai berkumpul pada Jumat (27/9) ini untuk mengikuti pemusatan latihan nasional. Hal itu dikarenakan skuat Garuda Jaya harus segera bersiap untuk mengikuti ajang penyisihan grup Piala AFC yang diselenggarakan pada tanggal 8 hingga 12 Oktober 2013.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti membuka secara resmi pelatnas Timnas U-19 untuk ajang Piala AFC di Sun Hotel Sidoarjo, Jumat, (27/9) malam. Wakil Ketua PSSI itu juga meminta kepada pelatih Indra Sjafri untuk melakukan perlindungan terhadap anak-anak asuhnya dari beragam gangguan yang muncul, mulai dari acara entertainment di televisi sampai kunjungan tokoh-tokoh penting.

“Pelatnas harus steril. Dimanapun pelatnas itu steril dari acara-acara yang tidak ada hubungannya dengan sepak bola. Pelatih harus melindungi anak-anak. Saya minta kaku saja taati aturan,” katanya seperti dilansir Timnasgaruda.com

Tak ketinggalan, La Nyalla meminta para pemain Timnas U-19 untuk tidak meniru tradisi memakai tato seperti yang dilakukan senior-seniornya. “Perjalanan kalian masih panjang. Insya Allah akan jadi cemerlang dan segera gantikan senior-senior kalian. Saya juga minta agar tradisi selebrasi sujud syukur tetap dipertahankan,” kata La Nyalla.