Friday, 27 Safar 1436 / 19 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Timnas U-19 Berjaya, Ini Kata Andik Vermansah

Wednesday, 25 September 2013, 07:24 WIB
Komentar : 2
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz/13
Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gelar juara Piala AFF U-19 2013 yang diraih timnas U-19 menjadi pelecut semangat para penggawa timnas U-23 untuk menyamai prestasi tersebut. Andik Vermansah, salah seorang pemain yang kini masuk ke dalam skuat timnas U-23 untuk Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, mengakui perjuangan yang dilakukan timnas U-19 untuk menjadi juara benar-benar luar biasa.

"Selamat untuk timnas U-19, perjuangan mereka sangat istimewa. Mereka pantas menjadi juara Piala AFF U-19. Permainan terlihat kompak baik dalam menyerang maupun bertahan," ujar Andik seperti dilansir Goal.

Penggawa Persebaya 1927 itu juga tak menampik permainan apik yang ditampilkan Evan Dimas dan kawan-kawan tidak terlepas dari polesan ampuh sang arsitek Indra Sjafri. "Selamat buat pelatih timnas U-19, dia sangat berkepala dingin dan pintar momong Evan Dimas dan kawan-kawan untuk menjadi kompak," kata pemain kelahiran Jember, 23 November 1991 ini.

"Insya Allah kami akan menyamai prestasi adik-adik di timnas U-19. Dan semua tentu tidak lepas dari dukungan suporter Indonesia yang sangat luar biasa," kata Andik.

Terdekat, Andik harus membawa timnas U-23 meraih prestasi terbaik di ajang ISG. Peluang untuk meraih juara di ajang tersebut sangat terbuka. Terlebih, pada pertandingan perdana, timnas U-23 berhasil menang atas Maroko, skor 1-0, di Stadion Jakabaring, Palembang, 19 September lalu.

Rabu (25/9) malam nanti, Andik dan kawan-kawan akan melakoni laga kedua melawan Timnas Palestina U-23.

Redaktur : Fernan Rahadi
Dan dirikanlah shalat dan tunaikan zakat. Dan apa-apa yang kamu usahakan dari kebaikan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahalanya pada sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan. (QS.Al-Baqarah [2]:110)
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gerakan Kelompok Ekstrimis, Din: Lawan dengan Ideologi
JAKARTA -- Menghadapi kelompok ekstrimis tak cukup dengan saling mengecam. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Din Syamsudin menjelaskan harus ada tanding ideologi. Ia...

Berita Lainnya

Para Pemain Timnas U-19 Dilirik Klub-Klub ISL

Asal Usul Timnas U-19, Hasil Blusukan Indra Sjafri