Saturday, 28 Safar 1436 / 20 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pemain Timnas U-19 Dilirik Klub-Klub ISL

Wednesday, 25 September 2013, 07:17 WIB
Komentar : 8
NTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ama/13
Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan skuat Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 membuat sejumlah nama dilirik klub-klub Indonesia Super League (ISL). Beberapa pemain memang tampil menonjol pada turnamen se-Asia Tenggara tersebut.

Seperti dilansir Goal, sejumlah nama di antaranya Ilham Udin Armaiyn, Maldini Palli serta sang kapten Evan Dimas, menjadi yang paling banyak peminat. Klub-klub seperti Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan Persija Jakarta dikabarkan tertarik untuk meminang mereka.

"Kami memang ingin mematenkan pemain muda dan senior untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Sedikitnya ada empat pemain timnas U-19 yang layak berkostum hijau di kompetisi mendatang," ujar asisten manajer dari Persebaya ISL, Amran Said Ali.

Selain klub-klub ISL, pelatih Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (RD) juga menaruh perhatian kepada beberapa skuat Garuda Jaya tersebut. Mereka adalah Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn dan Hansamu Yama Pratama.

"Ketiga pemain itu punya potensi, kemungkinan akan kami panggil," kata RD di Jakarta, Selasa (24/9).

Namun, hal tersebut baru sebatas ketertarikan. RD mengaku akan lebih dulu membahasnya dengan Badan Tim Nasional (BTN). Pria yang juga menjadi pelatih Arema Indonesia itu menyadari bahwa ada banyak hal yang menjadi pertimbangan.

Reporter : Satria Kartika Yudha
Redaktur : Fernan Rahadi
Harta itu lezat dan manis, siapa yang menerimanya dengan hati bersih, ia akan mendapat berkah dari hartanya tersebut(HR Muslim)
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Upaya Pembunuhan Kim Jong Un, Film Ini Batal Putar
WASHINGTON DC -- Sony Pictures diperkirakan rugi sekitar 100 juta dolar karena batalnya pemutaran film "The Interview" akibat ancaman serangan ke bioskop-bioskop yang...

Berita Lainnya

Asal Usul Timnas U-19, Hasil Blusukan Indra Sjafri