Wednesday, 25 September 2013, 07:17 WIB

Pemain Timnas U-19 Dilirik Klub-Klub ISL

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
NTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ama/13
Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan skuat Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 membuat sejumlah nama dilirik klub-klub Indonesia Super League (ISL). Beberapa pemain memang tampil menonjol pada turnamen se-Asia Tenggara tersebut.

Seperti dilansir Goal, sejumlah nama di antaranya Ilham Udin Armaiyn, Maldini Palli serta sang kapten Evan Dimas, menjadi yang paling banyak peminat. Klub-klub seperti Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan Persija Jakarta dikabarkan tertarik untuk meminang mereka.

"Kami memang ingin mematenkan pemain muda dan senior untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Sedikitnya ada empat pemain timnas U-19 yang layak berkostum hijau di kompetisi mendatang," ujar asisten manajer dari Persebaya ISL, Amran Said Ali.

Selain klub-klub ISL, pelatih Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (RD) juga menaruh perhatian kepada beberapa skuat Garuda Jaya tersebut. Mereka adalah Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn dan Hansamu Yama Pratama.

"Ketiga pemain itu punya potensi, kemungkinan akan kami panggil," kata RD di Jakarta, Selasa (24/9).

Namun, hal tersebut baru sebatas ketertarikan. RD mengaku akan lebih dulu membahasnya dengan Badan Tim Nasional (BTN). Pria yang juga menjadi pelatih Arema Indonesia itu menyadari bahwa ada banyak hal yang menjadi pertimbangan.