Thursday, 10 Sya'ban 1436 / 28 May 2015
find us on : 
  Login |  Register

Djohar Arifin: Pemain Timnas U-19 Harus Jadi Sarjana

Monday, 23 September 2013, 10:53 WIB
Komentar : 7
Republika/Adhi Wicaksono
Djohar Arifin (tengah)
Djohar Arifin (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, berjanji akan memberikan beasiswa kepada para pemain tim nasional U19 Indonesia yang telah sukses mempersembahkan gelar juara Piala AFF U19 2013.

Indonesia keluar sebagai juara setelah menaklukkan Vietnam 7-6 lewat drama adu penalti di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad (22/9) malam.

Djohar mengatakan kebanyakan pemain Timnas U19 Indonesia baru lulus SMA dan belum kuliah. Karena itu, PSSI berniat memberikan beasiswa agar masa depan mereka terjamin.

"Intinya masa depan mereka harus terjamin,'' katanya. ''Mereka harus menjadi sarjana. Kalau bisa semester ini mereka sudah masuk kuliah.''

Djohar mengatakan pengurus PSSI akan segera membahas rencana pemberian beasiswa untuk skuad Indra Sjafri itu. Bila memungkinkan, beasiswa tersebut akan direalisasikan pada tahun ini.

Selain beasiswa, Djohar juga menjanjikan akan memberikan uang tabungan kepada para pemain.

Reporter : Satria Kartika Yudha
Redaktur : Didi Purwadi
Dan dirikanlah shalat dan tunaikan zakat. Dan apa-apa yang kamu usahakan dari kebaikan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahalanya pada sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan. (QS.Al-Baqarah [2]:110)
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
'Ayo Bantu Muslim Rohingya'
Badan Hak Asasi Manusia PBB (UNHCR) melaporkan pasukan keamanan Myanmar berada di balik upaya penghapusan etnis Rohingya sehingga konflik yang terjadi di Myanmar...

Berita Lainnya

Ravi Murdianto Persembahkan Trofi untuk Keluarga

Ilham Udin: Kemenangan Ini Untuk Ibu