Friday, 5 Syawwal 1435 / 01 August 2014
find us on : 
  Login |  Register

Warga Ternate Konvoi Sambut Kemenangan Timnas U-19

Monday, 23 September 2013, 06:40 WIB
Komentar : 4
   Pemain Indonesia meluapkan emosinya usai memenangi pertandingan Final Piala AFF U19 di Stadion Deltra Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad (22/9).  (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Pemain Indonesia meluapkan emosinya usai memenangi pertandingan Final Piala AFF U19 di Stadion Deltra Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad (22/9). (Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Keberhasilan Timnas U19 Indonesia memenangkan Piala AFF U19 2013 disambut ribuan warga kota Ternate dengan mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat.

Seperti dilaporkan Antara, warga Ternate melakukan konvoi di sepanjang jalan di Kota Ternate dengan menggunakan atribut bendera Merah Putih dan kostum Timnas Indonesia. Mereka bangga memiliki Ilham Udin Armaiyn, pemain kelahiran Ternate, yang menjadi pahlawan penentu kemenangan Timnas U19 Indonesia.

Ilham Udin berhasil mencetak gol penentu kemenangan Indonesia 7-6 atas Vietnam lewat adu penalti di partai final di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad (22/9) malam.

Ilham Udin juga menjadi penyelamat Indonesia saat bermain imbang 1-1 lawan Malaysia di laga terakhir Grup B. Gol semata wayangnya mengantarkan Indonesia melaju ke semifinal dengan menyingkirkan Malaysia.

Pada babak semifinal tersebut, Ilham pun berhasil menyumbangkan satu gol bagi Timnas Indonesia yang berhasil menang 2-0 atas Timor Leste.

Redaktur : Didi Purwadi
Siapa saja yang telah kami angkat untuk mengerjakan suatu pekerjaan/jabatan kemudian kami telah memberikan gaji, maka sesuatu yang diterima di luar gajinya yang sah adalah ghulul (korupsi)((HR. Bukhari))
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Dubes Paraguay, Didampingi Istri Tercinta Temukan Indahnya Islam
 JAKARTA -- Duta besar Paraguay untuk ASEAN, Caesar Esteban Grillon Conigliaro telah memeluk agama Islam tahun 2013 lalu. Ada cerita menarik sebelum Ia memantapkan...

Berita Lainnya

Usai Juarai Piala AFF, Timnas U19 Sudah Ditunggu Korsel