Jumat, 30 Zulhijjah 1435 / 24 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Timnas Maroko Bertekad Menang Lawan Palestina

Senin, 23 September 2013, 01:20 WIB
Komentar : 2
ISG
Islamic Solidarity Game (ISG).
Islamic Solidarity Game (ISG).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Timnas Maroko bertekad membidik kemenangan atas Palestina pada pertandingan penyisihan Grup B Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Stadion Jaka Baring Palembang, Sumatera Selatan, Senin (23/9).

Keinginan Maroko untuk meraih kemenangan bukan tanpa alasan karena jika menang dari Palestina akan membuka peluang untuk lolos ke semifinal. Apalagi pada pertandingan pertama harus menyerah dari tuan rumah Indonesia.

"Tidak ada pilihan lagi. Kami harus mampu meraih kemenangan pada pertandingan nanti. Yang jelas semuanya kami telah siap," kata manajer Timnas Maroko, Mohammed Maiza di sela latihan di Lapangan Pusri Palembang, Ahad (23/9) sore.

Menurut dia, pertandingan melawan Palestina sangat penting demi melangkah ke babak berikutnya. Kekalahan atas tuan rumah Indonesia pada pertandingan perdana akan dijadikan modal untuk bermain lebih baik.

Meski hanya diperkuat pemain U-20 dan lawan yang diperkuat pemain U-23, kata dia, pihaknya tidak mempermasalahkan. Jajaran pelatih saat ini telah mempersiapkan tim dengan baik dan siap menghadapi Palestina.

"Semuanya tidak ada masalah. Kami akan menampilkan permainan terbaik agar mampu meraih kemenangan," katanya menambahkan.

Meski di pertandingan perdana kalah dari tuan rumah Indonesia 0-1, Timnas Maroko memiliki pemain-pemain yang mempunyai kemampuan yang cukup bagus. Bahkan saat melawan Timnas Garuda, Maroko sulit untuk dikalahkan.

Dengan bekal tekad yang tinggi, tidak menutup kemungkinan Adnane El Ouardy dan kawan-kawan akan menyulitkan Palestina yang juga menargetkan kemenangan pada pertandingan perdananya.

"Jeda waktu yang cukup panjang antara pertandingan pertama dan kedua cukup menguntungkan bagi kami. Persiapan jauh lebih maksimal," kata Mohammed Maiza menegaskan.

Kondisi yang sama juga terjadi pada Palestina. Jika menang atas Maroko mampu peluang lolos kesemifinal sangat besar. Begitu juga dengan Indonesia yang sebelumnya telah mengumpulkan tiga poin.

Jika Palestina menang atas Maroko, maka bersama Indonesia akan lolos otomatis kesemifinal meski masih menyisakan satu pertandingan.

Pertandingan antara Palestina melawan Indonesia hanya akan berdampak pada posisi puncak klasemen Grup B saja.

Untuk Grup A pertandingan akan mempertemukan Turki melawan Arab Saudi di Stadion Jaka Baring dan Irak melawan Syria di Stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Dari Tsauban Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melaknat/mengutuk orang yang menyuap, yang menerima suap dan orang yang menghubungkan keduanya.” ([HR. Ahmad dalam bab Musnad Anshar radhiyallahu ‘anhum])
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
FPI Jenguk Kapolsek Metro Gambir
JAKARTA --  Kapolsek Metro Gambir sempat menjadi korban aksi Front Pembela Islam (FPI) saat demo di depan Balaikota pada tanggal tiga Oktober silam....