Saturday, 1 Muharram 1436 / 25 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Timnas U-19 Timor Leste Kalahkan Filipina 2-1

Tuesday, 17 September 2013, 22:21 WIB
Komentar : 6
AFF U-19
AFF U-19

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Tim nasional sepak bola Timor Leste usia bawah 19 tahun menundukkan Filipina dengan skor 2-1 dalam kejuaraan Piala AFF U-19 di Stadion Petrokimia, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa (17/9).

Dua gol Timor Leste masing-masing dicetak oleh Carlos Jovaino Celestino De Araujo Magno pada menit ke 25 dan Jose Dos Santos Almeida menit ke 44. Sedangkan gol Filipina dicetak Junell Mark Francia Bautista pada menit ke 52.

Dalam pertandingan itu, Timor Leste yang sudah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya tidak mengendurkan permainannya, malah langsung menggebrak pertahanan Filipina sejak peluit pertama dibunyikan.

Beberapa kali terjadi kemelut di depan gawang Filipina dan menciptakan peluang emas, seperti tendangan Januario Da Costa Moniz Calaude pada menit 20 yang berbuah gol, namun dianulir karena terperangkap "off side".

Lima menit kemudian, tim asal Bumi Loro Sae itu baru bisa membuat gol yang mengubah kedudukan menjadi 1-0 melalui Carlos Jovaino Celestino De Araujo Magno pada menit ke 25.

Unggul satu gol membuat Timor Leste bersemangat untuk menyerang dan mampu memperbesar keunggulan melalui Jose Dos Santos Almeida pada menit 44 yang merubah skor menjadi 2-0. Skor ini pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Philipina yang sudah tertinggal dua gol coba menerapkan permainan terbuka dan menyerang.

Hasilnya di menit 52 mereka mampu memperkecil kekalahan menjadi 2-1 setelah Junell Mark Francia Bautista lolos dari pertahanan Timor Leste dan menyarangkan gol ke gawang Fagio Augusto Da Silva Pereira.

Merasa lawannya mampu memperkecil kekalahan, Timor Leste yang menggunakan seragam putih-putih dalam pertandingan itu mengubah pola permainannya dengan menarik keluar Januario Da Costa dan memasukkan Jorge Manuel Alves pada menit 60.

Perubahan itu tidak mampu mengubah skor hingga peluit panjang dibunyikan wasit asal Malaysia, Mohd Amirul Izwan Yaacob. Sementara, keunggulan Timor Leste tersebut sekaligus memastikan mereka lolos dengan menjuarai grup A Piala AFF-U19 2013.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api(HR. Tirmidzi)
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Hampir Sama dengan Sistem Pesawat, Pengemudi Truk Ini Bisa 'Selonjoran'
WASHINGTON DC -- Truk biasanya digunakan untuk mengantar barang jarak jauh. Kelelahan selalu menjadi kendala dari pengemudi truk. Akan hal itu Mercedes-Benz menciptakan...