Selasa, 7 Zulqaidah 1435 / 02 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Timnas U-19 Kamboja Libas Filipina 4-1

Minggu, 15 September 2013, 22:21 WIB
Komentar : 0
Wikimedia
AFF U-19
AFF U-19

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Tim Nasional Kamboja usia di bawah 19 tahun membungkam Filipina dengan skor telak 4-1 dalam kejuaraan AFF U-19 di Stadion Petrokimia, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Ahad (15/9).

Empat gol tim nasional muda Kamboja masing-masing dicetak Maung Makara pada menit ke-49, Nub Tola menit ke-59, Va Bottroi menit ke-80, dan Sok Samnang menit ke-86, sedangkan satu gol Filipina dicetak oleh Nikko Ralph De Arce Benedicto pada menit 26.

Dalam pertandingan itu, Timnas Filipina yang menggunakan seragam putih-putih lebih menguasai pertandingan pada menit-menit awal sehingga mampu menciptakan sejumlah peluang seperti pada menit ke-23. Namun, tendangan pemain nomor 11 itu hanya menyamping gawang.

Memasuki menit ke-26, Nikko Ralph mampu membuat gol setelah lolos dari hadangan pemain belakang Kamboja, dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk Filipina.

Usai unggul satu gol, Timnas Filipina kembali membangun serangan dari sektor tengah, dan lagi-lagi membuat peluang yang hampir menjebol gawang Kamboja. Namun, tendangan pemain Filipina itu hanya membentur tiang gawang.

Hingga babak pertama usai, keunggulan 1-0 buat Filipina tetap bertahan.
Memasuki babak kedua, Kamboja yang sudah tertinggal satu gol mencoba menerapkan permainan menyerangan dari kaki ke kaki yang dibangun dari sektor tengah.

Upaya itu mampu membuahkan peluang gol pada menit ke-49 melalui pemain bernomor punggung 10, Moung Makara, yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kamboja berhasil memutar balik keadaan dan unggul menjadi 2-1 setelah pemain bernomor punggung 27 Nub Tola mencetak gol pada menit ke-59.
Keunggulan ini mampu ditambah lagi pada menit ke-80 setelah Va Bottron berhasil mengecoh penjaga gawang Filipina, Prak Phirun dan mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Enam menit berselang, Kamboja menambah kembali pundi-pundi gol melalui pemain bernomor punggung 14, Sok Samnang, yang memperlebar jarak skor menjadi 4-1.

Keunggulan telak ini akhirnya menjadi penentu kemenangan Kamboja atas Filipina sebab hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, skor tetap bertahan 4-1 untuk Kamboja.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Siapa yang mengambil hak orang lain walau sejengkal tanah akan dikalungkan hingga tujuh petala bumi(HR Bukhori-Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar