Kamis, 2 Zulqaidah 1435 / 28 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Timnas Indonesia U-19 Takluk dari Vietnam

Sabtu, 14 September 2013, 21:38 WIB
Komentar : -1
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz/13
Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Timnas U-19 gagal melanjutkan rentetan hasil positif di dua laga pertama Piala AFF U-19 2013. Melawan Vietnam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Evan Dimas dkk takluk 1-2.

Skuat Garuda Jaya sebenarnya unggul terlebih dulu lewat gol Evan Dimas saat laga baru berlangsung satu menit. Tendangan keras gelandang Persebaya 1927 itu dari luar kotak penalti gagal dibendung kiper Vietnam, Le Van Truong.

Tertinggal 0-1, Vietnam mulai menekan pertahanan Indonesia. Gempuran-demi gempuran lawan membuat kiper Ravi Murdianto harus jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya. Setidaknya, tiga kali Revi melakukan penyelematan gemilang. Namun tembok pertahanannya akhirnya jebol di menit ke-31 lewat Pham Duc Huy.

Memanfaatkan umpan sepak pojok, Duc Huy mampu menyamakan kedudukan. Gol ini juga menjadi pelecut pasukan pelatih Grachen Guillaume untuk tidak memberi peluang bagi tuan rumah.

Empat menit berselang, gawang Indonesia kembali kebobolan. Kali ini lewat striker vietnam, Nguyen van Toan. Dia berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan pemain belakang Indonesia Putu Gede dalam menghalau bola. Vietnam pun unggul 2-1.

Di babak kedua, Indonesia berupaya keras untuk kembali mencetak gol. Sayang peluang demi peluang yang diperoleh gagal menembus gawang Vietnam. Skor 2-1 pun berhasil dipertahankan Vietnam hingga peluit panjang.

Kemenangan itu membuat Vietnam untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan 9 poin. Adapun Indonesia terpaksa turun ke posisi kedua dengan 6 poin.

Susunan Pemain

Indonesia:
Ravi Murdianto; Putu Gede Juti Antara, Hansami Yama Pranata, M Fatchu Rohman, Zulfandi; Evan Dimas Darmono (c), M Syaifudin, Maldini/Javier; Paulo Oktavianus Sitanggang; Ilham Udin Armain, Muchlis Hadi
Pelatih: Indra Sjafri
 
Vietnam:
Le Van Truong; Le Van Son, Tran Huu Dong Trieu, Truong Van Thiet, Nguyen Phong Hong Duy;
Nguyen Tuan Anh, Nguyen Van Toan, Nguyen Cong Phuong, Pham Duc Huy; Vu Van Thanh, Luong Xuan Truong
Pelatih: Grachen Guillaume

Redaktur : Fernan Rahadi
Tidak ada pezina yang di saat berzina dalam keadaan beriman. Tidak ada pencuri ketika mencuri dalam keadaan beriman. Begitu pula tidak ada peminum arak di saat meminum dalam keadaan beriman.(HR Muslim)
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar