Saturday, 8 Muharram 1436 / 01 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Timnas U19 Tetap Andalkan Serangan Sayap

Thursday, 12 September 2013, 12:40 WIB
Komentar : 0
Antara/M Risyal Hidayat
 Timnas U19 Indonesia
Timnas U19 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Timnas U19 Indonesia akan menghadapi Myanmar usai membuka laga pembuka dengan menekuk Brunei Darussalam 5-0. Indonesia akan meladeni Myanmar di di Stadion Petrokimia, Gresik, Kamis (12/9).

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, mengaku tak akan melakukan perubahan formasi. ''Kami tetap akan menggunakan skema 4-3-3 dengan mengandalkan serangan dari sisi sayap,'' kata Indra kepada Republika Online.

Skema itu terbukti ampuh saat melawan Brunei. Brunei beberapa kali dibuat repot dengan serangan sayap Indonesia yang mengandalkan kelincahan winger Maldini. Gol pertama Indonesia ke gawang Brunei pada menit ke-13 pun merupakan buah manis  serangan di lini sayap.

Berawal dari akselerasi di sisi kanan, Maldini sukses menembus barisan pertahanan Brunei dan melepaskan umpan datar yang kemudian dengan mudah dikonversikan menjadi gol oleh Ilham Udin.

Ilham juga kembali mencetak gol pada menit ke-35. Tiga gol kemenangan Indonesia lainnya diciptakan Al-Qomar (28') dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (61' dan 87').



Reporter : Satria Kartika Yudha
Redaktur : Didi Purwadi
Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.(QS Al-Baqarah: 39)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Soal DPR Tandingan, Ketua DPD:Tunjukkan Semangat Merah Putih untuk Indonesia Hebat
JAKARTA -- Koalisi Indonesia Hebat (KIH) membentuk DPR tandingan. Kepada wartawan, Jumat (31/10) ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman turut prihatin. Ia...

Berita Lainnya

Timnas U19 Waspadai Semangat Juang Myanmar

Timnas U19 Diminta Jangan Terburu-buru