Senin, 30 Safar 1436 / 22 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Semua Pengisi Skuat Timnas U-19 Dalam Kondisi Baik

Senin, 09 September 2013, 18:08 WIB
Komentar : 0
AP/Khin Maung Win
Timnas U19 Indonesia
Timnas U19 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Pelatih Tim Nasional usia di bawah 19 tahun alias U-19 Indra Sjafri mengaku semua pemainnya dalam kondisi baik, dan siap melakoni laga perdana melawan Brunai Darussalam di Stadion Delta Sidoarjo dalam kejuaraan Piala AFF U-19, Selasa (10/9).

"Seluruh pemain kami siap diturunkan, sebab mereka dalam kondisi baik. Dan jelang laga melawan Brunei Darussalam besok, kami hari ini hanya latihan ringan," kata Indra saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin (9/9).

Dalam kejuaraan yang berlangsung di dua lokasi yakni Kabupaten Sidoarjo dan Gresik, Indra mengaku mengincar gelar juara. Untuk itu, di laga pedana yang akan berlangsung di Sidoarjo, pemainya diminta untuk mengawali dengan menaklukan Brunai Darussalam.

"Laga perdana ini harus dimaksimalkan, dan semua pemain dalam kondisi 'on fire' serta tidak sabar lagi ingin memberikan segala yang dipunyai demi kemenangan Indonesia," ujar Indra.

Ia mengaku, hingga kini masih buta dengan kekuatan calon lawannya tersebut, meski demikian dia tetap berusaha maksimal dan melarang pemainnya meremehkan lawan, sebab strategi dan formasi tim sudah disiapkan.

"Awalnya kami juga terkendala masalah penyelesaian akhir pada pemain atau 'finishing touch', namun sudah kita dibenahi dan di pertandingan perdana ini wajib meraih poin sempurna," ucap Indra.

Sebelumnya, dalam persiapan menghadapi kejuaraan AFF-U19, Timnas beberapa kali melakukan uji coba dengan tim lokal, dan hasilnya memuaskan yakni menang 4-0 atas Persegres GU U-21 dan menang 7-0 atas Jember United.

Dalam kejuaraan ini, Indonesia berada di grup B bersama Malaysia, Vietnam, Myanmar, Thailand dan Brunai Darussalam. Sedangkan grup A dihuni masing-masing oleh Laos, Filipna, Timor Leste, Singapura serta Kamboja.

Redaktur : Citra Listya Rini
Sumber : Antara
"Orang munafik adalah orang yang banyak mencela, dan merasa dirinya lebih baik dibandingkan saudaranya"((HR Tirmidzi))
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Kiprah Gamelan Sari Raras di California
CALIFORNIA -- Gamelan Sari Raras yang merupakan bagian dari Departemen Musik, University of California Berkeley (UC Berkeley). Dibentuk sejak tahun 1988 oleh Midiyanto,...

Berita Lainnya

Daftar 20 Pemain Timnas di Piala AFF U-19