Sabtu, 1 Muharram 1436 / 25 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Persis Solo Vs PSS Sleman Ricuh, Suporter Berdarah dan Babak Belur

Rabu, 04 September 2013, 20:39 WIB
Komentar : 15
   Sejumlah anggota Kepolisian dan TNI, mengevakuasi suporter dalam pertandingan antara tuan rumah Persis Solo melawan PSS Sleman, dalam lanjutan Divisi Utama LPIS di Stadion Manahan, Solo, Jateng, Rabu (4/9).      (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Sejumlah anggota Kepolisian dan TNI, mengevakuasi suporter dalam pertandingan antara tuan rumah Persis Solo melawan PSS Sleman, dalam lanjutan Divisi Utama LPIS di Stadion Manahan, Solo, Jateng, Rabu (4/9). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -– Pertandingan Persis Solo lawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Rabu (4/9/) sore, terpaksa dihentikan karena pihak PSS Sleman mengkhawatirkan masalah keamanan. Hasil akhir 0-0. Persis Solo menang WO.

Pertandingan meski berlangsung satu babak, atmosfer di stadion sudah panas. Dari pantauan di lapangan, terjadi kericuhan di tribun suporter disejumlah titik.

Kericuhan itu terpantau seperti di tribun sisi Selatan dan Utara. Belum diketahui secara pasti penyebab tindak anarkis ini. Namun, terlihat dua suporter digiring pihak keamanan dengan muka berdarah dan babak belur. Selain itu, teror juga mengintai sepanjang laga.

Suporter melemparkan berbagai benda ke lapangan. Mulai dari botol, gulungan kertas, hingga batu dan mercon berdaya kejut cukup besar.

Area kubu PSS Sleman menjadi bulan-bulanan suporter tuan rumah. Aksi pelemparan pun tak terelakkan, saat pasukan Elang Jawa ini masuk ke ruang ganti pemain. Suporter Persis Solo pun langsung menghujani dengan lemparan botol dan sebagainya. Laga pun masih dihentikan sementara selama 30 menit.

Pada pertandingan babak pertama, meski menguasai jalannya pertandingan, Ferry Anto dkk gagal mencetak gol di babak pertama.

Persis memiliki peluang emas di menit ke-25. Sayang, sundulan Rony Ardian alias Grandong berada di atas mistar. Roni kembali memiliki peluang di menit ke-50. Lagi-lagi, Roni gagal mengkonversi menjadi gol. Di sisi lain, PSS minim menciptakan peluang di babak pertama.

Saat jeda pertandingan, pemain PSS Sleman tak langsung masuk ke ruang ganti. Mereka memilih berada di tengah lapangan guna menghindari lemparan batu dari suporter Solo. Perseturuan Persis dengan PSS mulai memanas dalam dua musim terakhir.

Redaktur : Fernan Rahadi
Sumber : solopos.com
Laknat Allah bagi penyuap dan yang menerima suap((HR Ahmad, Abu Dawud dan at-Tirmidzi))
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Hampir Sama dengan Sistem Pesawat, Pengemudi Truk Ini Bisa 'Selonjoran'
WASHINGTON DC -- Truk biasanya digunakan untuk mengantar barang jarak jauh. Kelelahan selalu menjadi kendala dari pengemudi truk. Akan hal itu Mercedes-Benz menciptakan...

Berita Lainnya

Bentrok Suporter di Solo, Kepala Pemain PSS Bocor

Bentrokan Berdarah Suporter di Solo, Puluhan Luka-Luka

Persis Solo vs PSS Sleman Rusuh, Suporter Terlibat Baku Pukul