Kamis, 8 Zulhijjah 1435 / 02 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Timnas U-19: Jangan Sombong Dulu Malaysia!

Rabu, 04 September 2013, 15:39 WIB
Komentar : 6
timnasgaruda.com
Indra Sjafri
Indra Sjafri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas U-19 bertekad membalas kekalahan menyakitkan di final Piala AFF U-16 dimana Indonesia ditekuk Malaysia lewat adu penalti. Skuat Indra Sjafri bertekad akan membalasnya di ajang Piala AFF U-19 yang akan berlangsung di Sidoarjo, Jawa Timur, 9-22 September mendatang.

Kekalahan timnas U-16 oleh Malaysia itu terasa menyakitkan bagi masyarakat Indonesia. Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri pun merasakan hal demikian. Karena itu, Indra bertekad membalaskan dendam kepada Malaysia pada ajang nanti.
 
Pada fase grup AFF U-19 2013, Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Brunei Darussalam, Vietnam, Myanmar, dan Thailand. Duel Indonesia dan Malaysia akan tersaji pada 18 September di Stadion Petrokimia, Gresik.

Indra begitu menggebu-gebu ketika ditanyakan mengenai rivalitas antara Indonesia dengan Malaysia. Dia pun langsung menebar ancaman pada tim Harimau Malaya tersebut. "Jangan sombong dulu Malaysia. Tunggu pembalasan dari timnas U-19," seru Indra.

Indra bukannya takabur menyebut bisa mengalahkan Malaysia ataupun untuk menjadi juara AFF U-19. Itu karena ia optimistis dengan kemampuan anak-anak asuhnya.  Apalagi sebelumnya sebagian besar pemain yang menghuni Timnas U-19, berhasil menjadi juara pada turnamen invitasi U-18 yang digelar Federasi Sepak Bola Hongkong 2013, yang juga diikuti Malaysia.

Indra saat ini terus meningkatkan permainan timnya. Namun ia mengaku tidak ada hal mendasar yang perlu dievaluasi. "Secara keseluruhan sudah siap. Kami hanya sedang mematangkan hal-hal kecil seperti skema set-piece," ujarnya.

Reporter : Satria Kartika Yudha
Redaktur : Fernan Rahadi
Hati orang yang sudah tua dapat menjadi lupa akan usianya bila ia terlalu mencintai hidup dan harta bendanya(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

Berita Lainnya

Irfan Bachdim Kecelakaan Mobil di Thailand

Hasil Drawing Semifinal Divisi Utama PT Liga Indonesia

Timnas U-19 Optimistis Juarai AFF 2013