Selasa, 7 Zulqaidah 1435 / 02 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Timnas U-19 Optimistis Juarai AFF 2013

Rabu, 04 September 2013, 14:49 WIB
Komentar : 0
AP/Khin Maung Win
Timnas U19 Indonesia
Timnas U19 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tim nasional U-19 berada dalam kepercayaan tinggi untuk mengarungi turnamen AFF Cup (Piala Asia Tenggara) 2013 di Sidoarjo, Jawa Timur, 9-22 September. Skuat Garuda Muda menegaskan siap memberikan gelar juara untuk masyarakat Indonesia.

Timnas U-19 mendapat target juara dari PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) karena Indonesia menjadi tuan rumah pada ajang ini. Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan, menjadi juara memang sudah menjadi kewajiban timnya, bukan karena mendapat target dari PSSI.

"Karena menjadi juara adalah target bangsa ini. Kami optimistis bisa mewujudkannya," kata Indra kepada Republika, Rabu (4/3).

Indra mengungkapkan, semangat anak-anak asuhnya untuk mempersembahkan gelar juara kian terlecut setelah Indonesia gagal menjuarai AFF U-16 di Myanmar. Indonesia lagi-lagi takluk di tangan Malaysia melalui adu penalti pada partai final di Stadion Wunna Theikdi, Naypyitaw, Myanmar, Selasa (2/9).


Reporter : Satria Kartika Yudha
Redaktur : Fernan Rahadi
Hadis riwayat Abu Musa ra., ia berkata: Aku pernah bertanya: Wahai Rasulullah, Islam manakah yang paling utama? Rasulullah saw. bersabda: Orang yang kaum muslimin selamat dari lisan dan tangannya. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Normalisasi Kebijakan Fiskal AS dan Subsidi BBM Indonesia
Analis dan pelaku pasar di Amerika menunggu langkah pemerintah selanjutnya dalam menangani subsidi BBM. Investor sedang mencari kesempatan menanamkan modal, di saat bursa...