Kamis, 25 Syawwal 1435 / 21 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Persebaya DU Lolos ke Semifinal Divisi Utama

Senin, 26 Agustus 2013, 16:07 WIB
Komentar : 3
ligaindonesia.co.id
Para pemain Persebaya Divisi Utama.
Para pemain Persebaya Divisi Utama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya Surabaya Divisi Utama (DU) lolos ke babak semifinal Divisi Utama PT Liga Indonesia 2013. Hal ini dipastikan usai Bajul Ijo, julukan Persebaya, mampu mengalahkan tamunya PSIS Semarang dengan skor 2-0 pada laga babak 12 besar DU LI Grup B di Stadion Kobangdikal AL Bumimoro, Surabaya, Ahad (25/8).

Seperti dilansir Timnas Garuda, dua gol Persebaya Surabaya tercipta pada babak pertama, melalui Jabalete Bedalbe di menit pertama dan Febriyanto Setiadi Hamzah pada menit ke-40.

Persebaya kini kokoh puncak klasemen Grup B dengan poin 11 dan tidak mungkin terkejar pesaing terdekat, yakni PS Bangka dan PS Biak, yang hanya mengumpulkan 7 poin dan menyisakan satu laga. Srdan Lopicic dkk akan melakoni laga terakhir melawan tuan rumah PS Bangka, Kamis (29/8) ini. Namun laga ini tidak lagi menentukan.

Pelatih Persebaya DU, Tony Ho mengingatkan agar pemainnya untuk tidak cepat berpuas diri dengan kemenangan tersebut karena masih ada perjuangan yang harus dijalani di semifinal untuk merebut tiket promosi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

“Target utama kami adalah lolos ke ISL, kalau bisa merebut juara sekalian agar masyarakat Surabaya bangga. Anak-anak harus tetap fokus dengan target itu,” tegas Tony.

Persebaya musim ini menorehkan rekor tidak pernah kalah dalam 19 pertandingan kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia sejak babak awal hingga 12 besar musim ini.

Salah satu di antara kalian tidak beriman sebelum ia mencintai saudaranya (atau beliau bersabda: tetangganya) seperti mencintai diri sendiri. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar