Sabtu, 17 Agustus 2013, 23:31 WIB

RD Ingin Ubah Cara Main Timnas U-23

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih
Republika/Prayogi
Rahmad Darmawan
Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan (RD) tengah berpikir keras untuk mengubah cara bermain anak-anak asuhnya. Perubahan dirasa perlu dilakukan menyusul kurang impresifnya hasil yang diraih dalam laga uji coba. 

Pada laga uji coba terakhir, skuat Garuda Muda memang sukses mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 1-0 pada Kamis (15/8) di Stadion Maguwarjo, Sleman, Yogyakarta. Sehari berselang, pasukan RD juga sukses menaklukkan tim Universitan Negeri Yogyakarta (UNY) dengan skor telak 5-1. 

Namun RD mengaku belum puas dengan kinerja para pemain depan. Maklum, gol tunggal kemenangan ke gawang Brunei tidak tercipta dari kaki seorang striker, melainkan dari seorang bek, Andri Ibo. "Akan ada penyesuaian dalam pola dan formasi permainan. Itu yang sedang kami pikirkan," ungkapnya, Sabtu (17/8).

RD juga menyatakan, bakal memasukkan nama gelandang naturalisasi asal Belanda, Stefano Lilipaly ke dalam daftar 30 pemain skuat Garuda Muda untuk menjalani pemusatan latihan jangka panjang menjelang perhelatan SEA Games 2013 di Myanmar. 

Sebanyak 70 pemain sudah mengikuti seleksi hingga tahap ketiga, Agustus ini. RD bakal segera merampingkan skuat menjadi 30 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan yang rencananya digelar pada pertengahan September.

loading...