Wednesday, 7 Zulhijjah 1435 / 01 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Klub Indonesia Pertama yang Merambah Eropa

Tuesday, 13 August 2013, 08:03 WIB
Komentar : 11
premierleague.co.id
Skuat Pro Duta FC
Skuat Pro Duta FC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejarah berhasil ditorehkan Pro Duta FC. Mereka menjadi klub Indonesia pertama yang melakukan try out di Eropa sejak Liga Profesional Indonesia yang menggabungkan Perserikatan dan Galatama digelar pada 1994.

Tidak tanggung-tanggung tim berjulukan Kuda Pegasus ini akan menjajal kekuatan klub top Bundesliga, Hamburg SV, pada 13 dan 15 Agustus 2013, di Jerman.

“Tujuan utama try out ke Eropa (Jerman dan Italia) adalah agar Pro Duta mengenal jati dirinya sekaligus membuka wawasan pemain, pelatih, dan manajemen tentang tata kelola sepak bola profesional dan modern,” kata Wahyu Wahab, CEO Klub Pro Duta, seperti dilansir situs Indonesian Premier League (IPL), Selasa (13/8).

“Pro Duta sedang mencoba teori bahwa kemajuan klub akan lebih cepat tercapai apabila berhadapan dengan klub-klub yang kompetitif dan memiliki level serta nama besar ,” tambah Wahyu Wahab.

Selain melawan Hamburg SV yang diperkuat para pemain top macam Rafael van Der Vaart, Rene Adler, Dennis Aogo, Marcell Jansen, Lasse Sobiech, Johan Djourou, Hakan Calhanoglu, Milan Badelj, Petr Jiracek, dan Slobodan Rajkovic, tim arahan pelatih Ansyari Lubis dan Slamet Riyadi ini juga akan menantang Hamburg SV U-23 dan beberapa tim amatir dan semi pro seperti TSV Winsen, serta dua klub Italia AS Roma Primavera dan AC Rimini.

Agenda Pro Duta Hamburg Tour 2013

11 Agustus 2013 Vs TSV Winsen (Pro Duta unggul 7-0)

13 Agustus 2013 Vs Hamburg SV

15 Agustus 2013 Vs Hamburg SV U-23

17 Agustus 2013 Vs AS Roma Primavera (Italia)

19 Agustus 2013 Vs AC Rimini (Italia)

Redaktur : Fernan Rahadi
Anas Ra, pembantu rumah tangga Nabi Saw berkata, “ Aku membantu rumah tangga Nabi Saw sepuluh tahun lamanya, dan belum pernah Beliau mengeluh “Ah” terhadapku dan belum pernah Beliau menegur “kenapa kamu lakukan ini atau kenapa tidak kau lakukan ini.((HR. Ahmad))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
'Warna Tajam' Pesona Khas Batik Madura
Madura -- Tak hanya dikenala sebagai penghasil garam, ternyata Madura juga memiliki batik yang mempesona. Salah satu perajin batik, Siti Maimona mengatakan warna...