Thursday, 29 Zulhijjah 1435 / 23 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Timnas U-19 Lebaran di Yogyakarta

Monday, 01 July 2013, 12:14 WIB
Komentar : 2
Republika/Aditya Pradana Putra
Kostum tim nasional Indonesia
Kostum tim nasional Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional sepak bola Indonesia U-19 mulai menggelar pemusatan latihan/ training center (TC) menjelang perhelatan AFF U-19, September mendatang.

Ada 35 pemain yang terpilih dari 89 pemain yang sebelumnya mengikuti seleksi. TC digelar di Wisma Universitas Negeri Yogyakarta mulai 1 Juli hingga 4 Agustus. Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri menjelaskan, TC akan dilakukan dalam tiga tahap.

Tahap pertama (1-13 Juli) dimulai dengan General Preparation yang lebih menekankan kepada kondisi fisik pemain.  "Jadi kita langsung gembleng fisik anak-anak," kata Indra kepada Republika, Senin (1/7).

Setelah itu pada 14 Juli - 6 Agustus atau yang merupakan tahap kedua, skuat Garuda Muda akan fokus ke pematangan strategi dan teknik bermain.

Indra mengatakan, sekitar 70 persen dari 35 pemain yang terpilih merupakan para pemain yang sebelumnya membawa timnas U-19 juara di turnamen invitasi Hong Kong 2013. Sehingga Indra mengaku tidak akan terlalu kesulitan mengembangkan pola permainan.

"Paling kita perlu meningkatkan dalam hal kecepatan," kata dia. Kemudian pada tahap terakhir, yakni 7 Agustus - 8 September, latihan sudah masuk untuk ke prakompetisi. Dimana semua materi akan terus dimatangkan.

Pada tahap terakhir ini, skuat timnas juga dikerucutkan menjadi 23 pemain. Karena tahap terakhir bertepatan dengan hari raya Idul Fitri, maka pemain diliburkan terlebih dahulu selama satu minggu. Namun Gavin Kwan Adsit dan kawan-kawan menetap di Yogyakarta.

"Jadi mereka lebaran di Yogyakarta. Kami putuskan orang tua pemain yang kami undang untuk bersilaturahmi ke Yogyakarta. Pemain juga sudah setuju," kata dia.

Setelah itu, TC dilanjutkan di Surabaya. 13 UJI COBA Sebelum melakoni pertandingan AFF Cup pada 9-22 September di Surabaya, Jawa Timur, pasukan Indra Sjafri direncanakan melakoni 13 uji coba.

 

Reporter : Satria Kartika Yudha
Redaktur : A.Syalaby Ichsan
Tidak ada pezina yang di saat berzina dalam keadaan beriman. Tidak ada pencuri ketika mencuri dalam keadaan beriman. Begitu pula tidak ada peminum arak di saat meminum dalam keadaan beriman.(HR Muslim)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Zulkifli Hasan: Halal Itu Budaya Indonesia
JAKARTA -- Predikat negara dengan penduduk mayoritas Islam terbesar di dunia, membuat produk halal menjadi sesuatu yang penting di Indonesia. Bahkan Ketua MPR...