Thursday, 23 Zulqaidah 1435 / 18 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Cari Pemain, Pelatih Timnas U-19 Blusukan ke Kampung Halaman

Sunday, 19 May 2013, 18:48 WIB
Komentar : 2
Twitter
Skuat Timnas Indonesia
Skuat Timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri terus memantau talenta-talenta sepak bola Indonesia ke berbagai daerah. Indra kini sedang berada di kampung halamannya, Padang, untuk mencari pemain yang bisa diikutsertakan dalam seleksi timnas menjelang ajang AFF U-19. Ia sudah berada di Padang sejak Sabtu (18/5).

Pada hari pertamanya, ia langsung melakukan seleksi terhadap pemain Semen Padang U-21 serta berbagai Sekolah Sepak Bola di Padang. "Ini memang program saya untuk mencari pemain berbakat di daerah-daerah," kata Indra kepada ROL, Ahad (19/5).

Dikatakan Indra, dia tidak memasang kuota terkait jumlah pemain dari Padang yang akan dimasukkannya ke dalam tim. Jika tidak ada yang memenuhi ekspektasi, tentu tak akan ada pemain yang diboyongnya.

"Walapun saya orang Padang, tapi kalau tidak ada yang istimewa, tentu tidak akan ada yang saya masukkan ke tim," lanjut Indra.

Indra mengungkapkan juga mendapat bantuan dari mantan pelatih timnas Nil Maizar untuk menemukan pemain-pemain berbakat di Ranah Minang. Saat ini, ia sedang berada di Payakumbuh ditemani Nil.

"Nil Maizar meminta saya kesini (Payakumbuh) untuk memantau pemain-pemain disini," tutur Indra.

Setelah Padang, Indra juga akan memantau pemain di daerah lainnya seperti Manado dan Makassar. Ia mengatakan, 'blusukan' ke daerah-daerah itu dilakukan agar semua pemain berbakat Tanah Air bisa memiliki kesempatan membela timnas.

Reporter : Satria Kartika Yudha
Redaktur : Nidia Zuraya
Anas Ra, pembantu rumah tangga Nabi Saw berkata, “ Aku membantu rumah tangga Nabi Saw sepuluh tahun lamanya, dan belum pernah Beliau mengeluh “Ah” terhadapku dan belum pernah Beliau menegur “kenapa kamu lakukan ini atau kenapa tidak kau lakukan ini.((HR. Ahmad))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
ROL to Campus Ingatkan Pentingnya Pajak
BANDUNG -- Republika Online bekerjasama dengan Kantor wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat 1 kembali menggelar kegiatan ROL to Campus dengan tema acara "Mencetak...

Berita Lainnya

Bekuk Persepam, Persib Menyodok ke Peringkat Dua