Kamis, 29 Zulhijjah 1435 / 23 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

SSB Arsenal akan Buka Cabang di Surabaya

Kamis, 02 Mei 2013, 19:05 WIB
Komentar : 5
ANTARA
Sekolah sepak bola (ilustrasi)
Sekolah sepak bola (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA- Sekolah Sepak Bola Arsenal Indonesia berencana membuka cabang keenamnya di Kota Surabaya pada 2 Juni 2013. Sekolah itu akan menampung calon pemain-pemain muda berbakat dari Jawa Timur.

Rencana pembukaan SSB Arsenal Indonesia itu diawali dengan "coaching clinic" (klinik kepelatihan) yang diikuti 16 calon pelatih yang akan menangani SSB tersebut di Stadion Brawijaya, Surabaya, Kamis (2/4).

Pelatihan yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari tersebut, dipimpin langsung Pelatih Kepala SSB Arsenal Indonesia, Jules Denis Onana, yang didampingi pelatih SSB Arsenal Indonesia Cabang Surabaya, Hanafing.

"SSB Arsenal di Surabaya ini merupakan cabang keenam yang akan dibuka, setelah Jakarta (dua cabang), Bandung, Semarang, dan Pekanbaru," kata Onana usai memberikan klinik kepelatihan.

Menurut mantan pemain timnas Kamerun itu, Surabaya dan Jatim merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak potensi pemain-pemain sepak bola berbakat.

"Saat ini memang banyak sekali sekolah sepak bola yang berdiri, tetapi SSB Arsenal memiliki ciri khas tersendiri dalam memberikan kepelatihan kepada calon-calon pemain masa depan," katanya.

Onana belum bisa memastikan dari 16 orang yang saat ini mengikuti klinik kepelatihan, berapa orang yang akan dijaring untuk menjadi calon pelatih SSB Arsenal Indonesia Cabang Surabaya.

Ia berharap, pembukaan SSB Arsenal di Surabaya pada awal Juni mendatang bisa diikuti banyak peserta, seperti halnya saat pembukaan di empat kota lainnya, terutama Semarang yang dihadiri lebih dari 500 pemain dari berbagai kelompok usia.

"Saya belum bisa bicara target, inginnya sebanyak mungkin karena Surabaya ini gudangnya pemain-pemain berbakat. Kami juga akan berikan beasiswa kepada minimal 10 pemain berbakat untuk mengikuti program pelatihan secara gratis selama satu tahun," katanya.

Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Sumber : Antara
Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya(HR. Muslim, no. 2588)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Zulkifli Hasan: Halal Itu Budaya Indonesia
JAKARTA -- Predikat negara dengan penduduk mayoritas Islam terbesar di dunia, membuat produk halal menjadi sesuatu yang penting di Indonesia. Bahkan Ketua MPR...

Berita Lainnya

Pelatih Persib: Ini Hasil yang Adil

Laga Persidafon Lawan PBR Sepi Penonton