Jumat, 7 Muharram 1436 / 31 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Pemain Tolak Timnas, tak Ikut Lawan Arsenal

Selasa, 29 Januari 2013, 23:00 WIB
Komentar : 1
Republika/Yasin Habibi
Halim Mahfudz
Halim Mahfudz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Seluruh Sepakbola Indonesia (PSSI) menutup pintu kesempatan bagi pemain yang menolak masuk tim nasional untuk bermain melawan Arsenal pada Juli mendatang.

Pemain yang menolak masuk timnas itu sebelumnya dikenai sanksi oleh PSSI berupa larangan beraktifitas di dalam kegiatan sepak bola selama enam bulan dan denda Rp 100 juta.

"Kalau terkena sanksi dan tidak mau kembali ke PSSI ya tidak bisa (melawan Arsenal)," ungkap Sekretaris Jenderal PSSI, Halim Mahfudz di Jakarta, Selasa (29/1).

Halim mengatakan pihaknya akan menyeleksi pemain terbaik di timnas untuk melawan Arsenal. Untuk pemain yang terkena sanksi, PSSI akan melihat kembali kasusnya jika pemain ingin bermain melawan Arsenal. "Untuk pemain melawan Arsenal ini, kita akan lihat kembali kasusnya karena masih enam bulan lagi," ungkapnya.

Sebelumnya, sebanyak 23 pemain sepakbola nasional menolak masuk ke timnas. Komisi Disiplin (Komdis) memutuskan bahwa 23 pemain melanggar Kode Disiplin PSSI 06/PO-PSSI/III/2008 Pasal 78 ayat 1.

Sementara itu, Arsenal dijadwalkan berkunjung ke Indonesia pada 13-14 Juli 2012. Mereka akan bertanding melawan timnas di Gelora Bung Karno pada 14 Juli mendatang. Kunjungan Arsenal ke Indonesia tahun ini merupakan yang pertama kali sejak 1982.


Reporter : Nur Aini
Redaktur : Djibril Muhammad
Dan dirikanlah shalat dan tunaikan zakat. Dan apa-apa yang kamu usahakan dari kebaikan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahalanya pada sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan. (QS.Al-Baqarah [2]:110)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
'Satu Satu Aku Sayang Ibu,' Siswa SD di Amerika Bernyanyi dan Bermain Angklung
WASHINGTON DC -- Sekitar 200 siswa SD dari tiga negara bagian di Amerika mempergelarkan musik angklung di Washington DC. Mereka tampil dalam rangkaian...