Minggu, 29 Safar 1436 / 21 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Tim U-23 Berlaga di Islamic Solidarity Games

Rabu, 09 Januari 2013, 23:04 WIB
Komentar : 1
Logo timnas Garuda
Logo timnas Garuda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain akan berlaga pada SEA Games 2013 di Myanmar akhir tahun nanti, timnas U-23 juga akan mewakili Indonesia piada kejuaraan negara-negara Islam yaitu Islamic Solidarity Games (ISG) ke-3 di Pekanbaru, Riau, 6-17 Juni nanti.

"Memang benar. Sebelum turun di SEA Games Myanmar, Timnas U-23 akan turun dulu di ISG," kata manajer timnas U-23 Edi Nurinda Susila di Jakarta, Rabu (9/1).

Menurutnya, pertandingan di ISG dinilai sangat penting bagi perkembangan para pemain karena pertandingan nanti juga dijadikan sebagai ajang untuk uji coba sebelum turun di SEA Games 2013 akhir tahun nanti.

Ada beberapa tim yang berpeluang akan menjadi lawan Indonesia di antaranya Mesir, Azerbaijan, Malaysia, Kuwait maupun Irak. Kondisi ini dinilai sangat menguntungkan bagi perkembangan anak asuh Aji Santoso.

Guna menghadapi dua kejuaraan besar tersebut, PSSI telah memanggil 58 pemain untuk menjalani seleksi dan selanjutnya akan menjalani pelatnas jangka panjang yang telah terprogram.

Pemain yang diundang mengikuti seleksi, kata Edi, adalah pemain-pemain terbaik yang ada di Indonesia saat ini. Para pemain diberikan kesempatan yang sama untuk masuk timnas.

"Kami tidak bilang ini pemain IPL atau ISL. Yang kami panggil adalah pemain terbaik. Untuk nama sebentar lagi akan kami rilis," kata pria yang juga menjabat sebagai Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga di Kemenpora tersebut.

Edi mengatakan, dari 58 pemain yang dipanggil selanjutnya akan dikerucutkan hingga 30 pemain saja. Jumlah ini sesuai dengan kuota yang ditetapkan oleh PRIMA. Adapun semua biaya selama pelatnas akan ditanggung oleh pemerintah.

ISG di Pekanbaru Riau akan mempertandingkan 17 cabang olahraga yaitu atletik, panahan, aquatic, badminton, basket (U-23), sepak bola, gymnastics, karate, pencak silat, sepak takraw. Selain itu sport climbing, taekwondo, tenis, traditional boad race, bola voli Indoor dan voli pantai, angkat besi dan wushu.

Redaktur : Fernan Rahadi
Sumber : Antara
Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)((QS ar-Rum: 41))
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Upaya Pembunuhan Kim Jong Un, Film Ini Batal Putar
WASHINGTON DC -- Sony Pictures diperkirakan rugi sekitar 100 juta dolar karena batalnya pemutaran film "The Interview" akibat ancaman serangan ke bioskop-bioskop yang...